Berita

Daftar Pesepakbola Dengan Nama Terunik

Nama terunik

Meminta seseorang menyebutkan 10 nama pesepakbola tentu bukanlah hal yang susah. Semua bisa melakukannya kurang dari 30 detik. Tapi, bagaimana jika seseorang meminta anda menyebutkan 10 pesepakbola yang memiliki nama paling unik? Mungkin yang terbesit dalam kepala mereka hanya ada satu nama: “Danny Drinkwater”

Berikut ini pemain dengan nama terunik yang pernah menghiasi lapangan hijau.

Danny Drinkwater

Nama Danny Drinkwater mulai familiar saat saya mengetahuinya terdaftar sebagai pemain akademi Manchester United. Nama Drinkwater baru benar-benar dikenal luas saat ia memimpin Leicester City menjuarai Premier League di musim 2015. Saat ini, Drinkwater bereuni dengan N’Golo Kante di Chelsea.

Orang tua macam mana yang mau memberi nama anaknya Drinkwater–Minum air? My goodness!

David Seaman

David Seaman adalah salah satu kiper legendaris Inggris, meskipun kemampuannya sebenarnya biasa-biasa saja. Mengantongi 75 caps di tim nasional, Seaman di masa lalu adalah penjaga gawang utama Arsenal.

Kalau kata Ki Joko Bodo, David Seaman ini gak cocok kerja di darat, cocoknya di laut (Seaman).

Danny Invincible

Danny Invincible adalah gelandang serang blasteran Italia-Australia yang saat ini memperkuat Army United FC, klub asal Thailand.

Percayalah, namanya tidak sekeren kualitasnya. Danny Invincible tidak benar-benar invincible. Ia tidak pernah memperkuat klub besar manapun di Eropa.

Mark de Man

Pemain asal Belgia yang saat ini bermain untuk Stade Bierbeek. Posisinya yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan ataupun bek sentral benar-benar cocok dengan namanya.

Hey, Mark de Man! Mark The Man!

Fabian Assmann

Fabian Assman adalah penjaga gawang asal Argentina yang bermain untuk Independiente di kompetisi Primera B Nacional.

Orang tua Fabian ini benar-benar keterlaluan saat memutuskan menamai anak mereka dengan embel-embel Assman. My goodness!

Johnny Mustache

Jika yang ada dalam pikiran kalian saat membaca namanya adalah sesosok pria dengan kumis tebal era 80an, singkirkan jauh-jauh imajinasi itu. Johnny Mustache tidak seperti itu, kumisnya bahkan hampir tidak kelihatan saking tipisnya.

Johnny Mustache adalah mantan kapten sekaligus striker dari Seychelles FC, klub sepakbola yang ada di Afrika Timur.

Penasaran dengan wajah Johnny Mustache? Perhatikan foto di bawah ini. Johnny Mustache adalah dia yang memegang bendera Afrika Timur

Nama terunik

Pedro Power

Tidak ada yang aneh memang dengan namanya. Pedro Power adalah nama yang normal, tapi tidak bagi mereka yang senang mengakses situs-situs dewasa semisal: *isi saja sendiri*

Pedro Power adalah pemain kelahiran Bolivia yang merumput di kompetisi sepakbola Puerto Rico bersama Guaynabo Fluminense FC.

Norman Conquest

Norman Conquest lahir pada tahun 1916, era di mana Perang Dunia 1 berlangsung. Saat orangtua Norman menamainya dengan Conquest, harapan mereka mungkin agar anaknya kelak bisa menaklukkan dunia, atau setidaknya bergabung dengan instansi militer. Harapan mereka ternyata tidak pernah terwujud. Alih-alih menaklukkan dunia, Norman Conquest memilih sepakbola sebagai jalan hidupnya.

Lahir di Australia, Norman Conquest tercatat dalam Australian Football Hall of Fame. Conquest benar-benar menaklukkan Australia, tapi dengan caranya sendiri.

Norman Conquest is The Conqueror!

Danny Shittu

Bisa dibayangkan betapa tidak menyenangkannya masa kecil Danny Shittu, selalu jadi bahan ejekan di sekolahnya.

Danny Shittu pernah bermain di Eropa, memperkuat klub Inggris, Millwall FC. Tahun 2015 ia akhirnya dilepas klub dan saat ini berstatus sebagai free agent.

Ada klub Indonesia yang mau mengontraknya? Persib mungkin?

Argel Fucks

Dibandingkan Pedro Power, nama Argel Fucks mungkin lebih cocok dijadikan sebagai nama panggung untuk film dewasa.

Apakah orang Brazil sana tidak mengerti makna dari F-word itu sendiri? Entahlah. Yang jelas, Argel Fucks adalah eks pesepakbola Brazil yang saat ini menjabat sebagai pelatih di Goias, klub yang berlaga di Campeonato Brasileiro.

Creedence Clearwater Couto

Lahir di Brazil, Couto adalah striker Santa Cruz berusia 38 tahun.

Orangtua Couto pastilah fans berat Creedence Clearwater. Bayangkan jika mereka itu fans System of A Down, Green Day, atau My Chemical Romance.

System of a Down Couto; Green Day Couto; My Chemical Romance Couto.

Romelu Lukaku; Lenny Nangis;

Bagi non-Indonesia, Romelu Lukaku adalah nama yang sangat normal, tapi tidak bagi mereka yang tinggal di Indonesia. Begitu juga dengan Lenny Nangis.

Anthony Philip David Terry Frank Donald Stanley Jerry Gordon Steven James Oatway

Yep. Kalian tidak salah baca. Itu adalah nama yang sebenarnya. Anthony Philip bla bla bla Oatway adalah pesepakbola asal Wales yang lebih dikenal dengan nama Charlie Oatway. Pria 43 tahun pernah bermain untuk Brighton and Hove Albion, klub Championship yang saat ini promosi ke Premier League.

My goodness! Mother of name!

Tulisan ini sudah tayang sebelumnya di UC We-Media dengan judul yang sama. Tulisan asli bisa dilihat di link ini.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top