Berita

Dani Osvaldo, Pensiun dari Sepakbola Karena Lebih Memilih Bir dan Barbekyu

dani osvaldo

Tahun 2013 lalu, Dani Osvaldo mencicipi panggung Premier League saat Mauricio Pochettino mengontraknya dari AS Roma. Angka 15 juta pounds digelontrokan The Saints, sekaligus menjadi rekor transfer klub pada saat itu. Musim panas lalu, pemain yang sempat menjalani masa peminjaman di Juventus tersebut akhirnya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola, padahal usianya masih 31 tahun. Apa gerangan?

Pemain yang karir lapangan hijaunya jauh lebih sukses saat memperkuat Espanyol dan AS Roma ini sebelumnya mengatakan jika dirinya tidak memiliki niat untuk pensiun di usia 30 tahun. Tapi, setelah semusim bermain untuk Boca Juniors, Dani Osvaldo mengubah keputusannya.

“Saya putuskan untuk keluar dari Boca. Terlalu banyak gosip di sana,” tuturnya kepada media Italia Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak leluasa bergerak di Argentina. Saya takut dengan orang-orang di sana. Saya tidak bisa melakukannya lagi. Ada beberapa tawaran dari klub Tiongkok dan klub di Champions League, tapi saya tidak tertarik lagi.”

Saya mulai membenci apa yang saya pernah cintai. Sepakbola adalah olahraga yang pantas untuk dihormati, dan oleh karena itu saya lebih memilih asado (Barbekyu Argentina), dan bir dibandingkan uang.”

Pada transfer januari musim dingin desember lalu, pemain kelahiran Argentina namun memutuskan memperkuat Italia sebagai tim nasional ini pernah menerima tawaran dari Jorge Sampaoli untuk bermain di Sevilla. Dan Osvaldo membeberkan alasan konyol mengapa ia menolak tawaran Sampaolk.

“Kalian pasti tertawa mendengarnya. Desember 2016, Sampaoli menghubungi saya, saat itu dia masih di Sevilla.”

“Dia berkata padaku: ‘Dani, saya tidak meminta banyak padamu, kau bisa lakukan apapun di dalam dan luar lapangan, tapi saya butuh penyerang.’

“Saya berkata padanya: ‘Tapi bos, saat ini sedang ada Cosquin Rock Festival!’ Sampaoli pun mengatakan: ‘Astaga. Saya lupa tentang festival itu. Pergi lah, tentu saja kau tidak boleh melewatkannya.’

“Ya, itu adalah percakapan dua orang gila.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top