Berita

Gabon Tersingkir, Aubameyang Salahkan Jus Jeruk

aubameyang

Usaha Pierre-Emerick Aubameyang membawa Gabon lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018 terpaksa harus berakhir sia-sia. Tersingkirnya Gabon dari ajang bergengsi 4 tahunan tak lepas dari kegagalan mereka mengalahkan Maroko di babak kualifikasi zona Afrika.

Ada cerita tersendiri di balik kekalahan 3-0 Gabon atas Maroko. Lewat Twitter pribadinya, Aubameyang menyalahkan jus jeruk yang diminum oleh para pemain sebelum pertandingan. Aubameyang mengklaim sebagian besar staf dan pemain merasakan hal yang aneh di perut mereka tak lama setelah meminum jus tersebut.

Denis Bouanga, rekan setim dari striker Borussia Dortmund tersebut pun membalas kicauan Aubameyang dan turut menyalahkan jus jeruk yang diminum oleh para pemain.

Mehdi Benatia, kapten sekaligus bek sentral Maroko kemudian merespon keluhan dua pemain Gabon. Lewat sebuah video berduarsi singkat, Benatia mengatakan kalau tidak ada yang salah dengan jamuan yang disediakan oleh tim tuan rumah.

“Kau salah Aubameyang. Kami memasukkan sesuatu ke dalam tehmu, (bukan ke dalam jus jeruk)”

Klaim striker Die Borussien ini juga dibenarkan oleh pelatih Gabon, Jose Antonio Camacho. Camacho mengatakan kalau memang ada yang salah dengan minuman yang dikonsumsi oleh para pemain dan staf pelatih.

“Saya juga merasakannya. Kami yakin ada yang salah dengan jus jeruk, karena mereka yang tidak meminumnya baik-baik saja. Saja juga mencobanya seteguk. Efeknya memang tidak terlalu terasa, tapi keesokan harinya saya harus menghabiskan pagi saya di toilet.”

“Minuman itu membuat pemain merasakana kelelahan. Setengah dari staf pelatih dan pemain merasakan sakit perut dan diare sepanjang hari pertandingan. Mereka harus bolak-balik ke toilet. Ini sungguh aneh. Tapi memang begitu kenyataannya yang terjadi.”

Dasar pemain bola jaman now. Dikit-dikit komplain. Udah gitu komplainnya pake emoji pula. Hih!

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top