Berita

Giroud Batal Pindah ke Everton Karena Dihalangi Sang Istri

giroud
Foto: dailystar.co.uk

Manajer Everton, Sam Allardyce mengklaim Olivier Giroud batal pindah ke Everton pada musim panas lalu karena terkendala faktor sang istri.

Sebelumnya, striker timnas Prancis dan Arsenal tersebut mengkonfirmasi dirinya hampir pasti bergabung dengan The Toffees yang kala itu masih dibesut Ronald Koeman. Namun Giroud pada akhirnya tetap bertahan di Emirates. Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Big Sam ditanya perihal kemungkinan Everton kembali membujuk Giroud untuk yang kedua kalinya.

“Saya rasa demikian, karena pada jendela transfer yang lalu ia batal bergabung dengan tim.”

“Dia tidak ingin pindah dari London Utara. Saya pikir seperti itu. Atau mungkin saja istrinya yang tidak menginginkan hal itu terjadi. Bagi istri, pindah ke kota lain adalah hal yang penting.”

“Pada dasarnya, yang menjadi bos adalah istri, dan saya berani mengatakan hal itu karena saya pernah merasakannya.”

Everton memang masih mencari striker yang tepat sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United pada musim panas lalu. Apalagi, kontribusi Wayne Rooney sebagai target man ataupun Oumar Niasse belum maksimal di lini depan The Toffees. Giroud mungkin solusi yang instan, apalagi striker Arsenal sepanjang musim ini hanya bermain 15 pertandingan, dengan catatan 14 pertandingan lainnya dimulai dari bangku cadangan.

Kiprah Merseyside Biru di Liga Inggris musim ini juga terbilang menarik untuk diamati. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, bahkan mendiami peringkat bawah klasemen, Everton secara perlahan menemukan kembali irama permainan, dan semua itu berkat sentuhan Sam Allardyce. Sejak ditangani Big Sam, Everton belum pernah kalah dalam 8 pertandingan terakhir. Pada pertandingan Boxing Day kontra West Brom, Rooney cs bermain imbang tanpa gol.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top