Berita

Kejutan Dari Real Madrid Bagi Vinicius

Vinicius-Junior-Real-Madrid

Mungkin hanya saya atau bisa jadi kalian juga heran kala itu.  Selepas Cristiano Ronaldi resmi dilepas ke Juventus, kemudian tiba – tiba muncul nama Vinícius Júnior berbaju Real Madrid.  Siapakah dia?

Bagi para penikmat sepakbola Eropa tentu asing dengan pemain bernama lengkap Vinícius José Paixão de Oliveira Júnior ini.  Tetapi ternyata tidak bagi para penikmat sepakbola di negara asalnya, Brazil.  Pemain ajaib berusia 18 tahun ini merupakan salah satu calon pemain masa depan Brazil.  Penyerang yang besar di klub Flamengo Brazil ini menarik minat Real Madrid lantaran memiliki potensi menjadi bintang besar.  Ketertarikan Real Madrid pun tidak main – main.  Vinicius ditebus sebesar €46 juta (setara dengan Rp 772 Milyar) dan menjadikannya pemain termahal asal Brazil kedua setelah Neymar (dibeli oleh Barcelona dari klub Santos).

Real-Madrid-Sign-Vinicius-Junior

Vinicius Junior berpose dengan presiden klub Real Madrid, Florentino Perez. Sumber: www.express.co.uk

Pembelian mahal tersebut awalnya membuat diri Vinicius merasa yakin akan dapat bersaing di tim Los Galacticos dan tentu bisa mendapatkan tempat utama di tim yang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa tiga kali berturut – turut ini.  Para awak media pun berfikiran serupa.

Hanya sekitar kurang lebih tiga bulan bermain bersama di laga pra-musim, Vinicius dan juga para media sepakbola heran dengan keputusan Real Madrid yang dinilai cukup mengejutkan.  nama Pemain yang memulai karir Internasionalnya di tim Brazil U15 tersebut justru tidak dimasukkan dalam skuat utama tim Real Madrid musim ini.  Namanya didaftarkan sebagai penghuni skuat pemain muda, dan awalnya akan direncanakan untuk dipinjamkan ke klub lain agar dia mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Lantas untuk apa Real Madrid membeli pemain ini cukup mahal apabila tidak masuk ke dalam skuat utama?

Tidak hanya kita yang lagi – lagi keheranan.   Media olahraga seperti Marca, Lance!, Globoesporte.com pun merasa heran dengan situasi ini.  Dua pertandingan resmi Real Madrid di piala Super Eropa dan pekan perdana La Liga menghadapi Getafe pun hanya memposisikan Vinicius di deretan penghuni bangku cadangan.   Kita hanya bisa berharap, nasib Vinicius tidak seperti Martin Ødegaard, bakat dari Norwegia yang kali ini dipinjamkan ke klub Vitese (Liga Belanda), yang juga tak kunjung mendapatkan kepercayaan berseragam Real Madrid meskipun memiliki skill individu yang mumpuni untuk anak berusia 19 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top