Berita

Kritikan Keras Bagi Kualitas Rumput Estadio José Zorrilla

Estadio-José-Zorrilla-pitch

Barcelona bermain melawan Real Valadolid dan memenangkan pertandingan dengan keungulan satu gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele.  Hasil positif ini disambut baik oleh para pendukungnya.  Namun, dibalik hingar bingar kemenangan tersebut, tersisa keluhan dari para pemain. Keluhan menyasar kepada kualitas rumput stadion tim tuan rumah.

Pique-on-Real-Valladolid-Pitch

Luis Suarez tampak mencoba membenahi kondisi rumput di Estadio José Zorrilla. Sumber foto: www.sportsbible.com

Apabila dilihat langsung dari layar kaca, tampak rumput yang terpasang di Estadio José Zorrilla tidak rata sepenuhnya.  Terdapat beberapa titik rumput yang menonjol .  Hal yang bisa menyebabkan pemain cidera atau bisa jadi tidak bisa mengalirkan bola secara optimal.


 

Dikabarkan, perusahaan asal Portugal yaitu Sport Relva adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas terjadinya kekacauan tersebut.  Sport Relva sebenarnya sudah menjanjikan kepada pihak klub bahwa rumput stadion akan siap saat pertandingan Real Valladolid dan Barcelona terselenggara.  Nyatanya, kesiapan yang dijanjikan tidak sesuai harapan dari pihak klub.

Namun, saat diwawancarai oleh Marca, Frederico Machado seorang manajer dari Sport Relva enggan disalahkan. “Kondisi tersebut jelas bukan salah kami.  Saya sudah mengatakan kepada Antonio Blanco, orang yang bertanggung jawab terhadap kesiapan stadion, dan mengusulkan untuk pertandingan melawan Barcelona ditunda hingga kondisi rumput dalam keadaan siap.  Tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa hal tersebut tidak mungkin dilakukan.”

Pihak La Liga sendiri sudah menyatakan bahwa akan melakukan investigasi menyeluruh terkait kekacauan kondisi lapangan di Estadio José Zorrilla.  Besar kemungkinan sanksi akan dijatuhkan kepada pihak klub Real Valladolid karena dianggap tidak siap untuk menggelar pertandingan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top