Berita

Kylian Mbappe Resmi Berseragam PSG

Kylian-Mbappe-PSG-offside-id

Paris Saint-Germain tampaknya tidak main – main dalam merombak skuad mereka musim ini.  Meskipun gelar domestik telah rutin mereka dapatkan, namun di kancah antar klub Eropa, prestasi mereka masih terbilang jauh dari harapan.

Setelah menjadikan Neymar pemain termahal sejagat raya, kali ini PSG membuat gebrakan kembali.  Pemain muda fenomenal asal AS Monaco berhasil mereka rekrut dengan status pinjaman selama satu musim penuh, dengan opsi pembelian di kemudian hari.  Apabila kelak PSG ingin membeli pemain berusia 18 tahun ini, maka mahar yang harus dibayar kepada AS Monaco adalah sekitar £166m (setara dengan 2.8 Trilyun).  Nilai yang akan menjadikan Mbappe pemain muda termahal sepanjang sejarah.

Musim lalu, Mbappe merupakan salah satu pemain berpengaruh atas kesuksesan AS Monaco menjuarai Ligue 1 Liga Prancis.  Sebagai pemain muda, dia dipercaya bermain sebanyak 29 kali dari 38 pertandingan dan berhasil mencetak 15 gol.  Di kancah Liga Champions, torehannya pun cukup gemilang.  Dari 9 pertandingan yang dimainkannya, 6 gol telah bersarang ke gawang lawan – lawan AS Monaco.  Tak heran, pada akhir musim lalu, seluruh klub besar di Eropa ramai diberitakan memperebutkan pemain muda asal Prancis ini.

Kylian-Mbappe-vs-Juventus-offside-id

Kylian Mbappe kala berhasil mencetak gol ke gawang Juventus pada ajang Liga Champions Eropa musim lalu. Sumber foto: www.thesun.co.uk

“Ini adalah hal yang menyenangkan dan membanggakan karena saya bisa bergabung bersama Paris Saint-Germain.  Bagi semua pemain muda di sekitar Paris, bermain mengenakan jersey merah dan biru serta merasakan pengalaman unik bermain di stadion Parc des Princes adalah mimpi mereka.  Saya sangat ingin menjadi bagian dari proyek klub ini, di mana mereka sangat ambisius untuk meraih gelar di kancah Eropa.” ujar Mbappe melalui web resmi klub PSG.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top