Berita

Man.United Lanjutkan Tren Positif

united lanjutkan tren positif
Foto: independent.co.uk

Siapa yang bisa menghentikan Manchester United? Sudah tiga pekan Premier League berjalan, tiga kali itu pula The Red Devils memetik tiga poin sempurna, dan gawang mereka masih suci dari gol. Menjamu Leicester City, Ma.United lanjutkan tren positif tersebut.

Seperti musim-musim sebelumnya, Leicester sepeninggal Claudio Ranieri tetap dengan identitas mereka yang biasanya, sepakbola bertahan dan serangan balik cepat lewat sisi sayap melalui kaki pemain kiri lincah Riyad Mahrez, atau gelandang kaku macam Marc Albrighton. Dan patut diakui, taktik yang diterapkan Craig Shakespeare lumayan efektif. Meski mendominasi sepanjang pertandingan, skuat besutan Jose Mourinho begitu kesulitan menembus pertahanan yang digalang Wes Morgan. Gawang Kasper Schmeicel pun aman hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, United tak kunjung mengendorkan serangan. Menit ke-52, Michael Oliver memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Danny Simpson melakukan Handball saat berusaha menghalau tendangan Martial. Romelu Lukaku yang bertindak selaku eksekutor seharusnya bisa mengubah kedudukan, sayang tendangannya masih ditepis sempurna oleh Schmeichel. Buntunya barisan penyerang membuat Mourinho kemudian melakukan pergantian pemain. Jose menarik Juan Mata, dan menggantinya dengan Marcus Rashford.

Pergantian yang teruji efektif. Tiga menit di dalam lapangan, Rashford memecah kebuntuan Manchester Merah. Gol yang dicetak oleh akademi jebolan Setan Merah ini membuat Leicester mau tak mau bermain lebih terbuka. Menyadari hal ini, Mourinho lantas menarik Mkhitaryan, dan menurunkan pemain tipe bertahan lainnya, Fellaini. Laga kontra The Foxes ini benar-benar menunjukkan kejeniusan seorang Mourinho. Hadirnya Fellaini memberi keseimbangan di lini tengah, sekaligus menjadi benteng kedua guna mengantisipasi bola-bola lambung yang menjadi gaya bermain Leicester. Tidak cuma itu, Fellaini bahkan menambah keunggulan United lewat sebuah gol tanpa usaha, usai menyelesaikan umpan Lingard, pemain pengganti lainnya. Hasil ini membuat Man United tetap nyaman di puncak klasemen dengan raihan 9 poin, dengan catatan 10 gol memasukkan, tanpa sekalipun kebobolan.

Sebuah pergantian yang berujung dua gol penentu kemenangan. Well done, Jose. Well done.

 

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top