Berita

Menang Tipis di Kandang Newcastle, Man City Samai Rekor Chelsea

rekor man city

Laju Manchester City di Premier League masih belum terbendung. Dalam lanjutan Boxing Day kontra Newcastle, City meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim besutan Rafael Benitez itu. Raheem Sterling lagi-lagi kembali menjadi pahlawan kemenangan Cityzen berkat gol tunggalnya ke gawang The Magpies.

Sepanjang pertandingan, City kesulitan menembus pertahanan Newcastle yang memang diinstruksikan bermain bertahan. Sergio Aguero bahkan melewatkan beberapa peluang emas yang sudah pasti membuat striker Argentina tak berhenti menggaruk-garuk kepalanya. Newcastle sendiri bukannya tanpa peluang, hanya saja Jonjo Shelvey cs gagal menjebol gawang Ederson. Di menit ke-31, Sterling akhirnya membobol gawang Robert Elliott. Tak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan itu.

Bagi City, kemenangan di St James Park semakin menjauhkan mereka dari kejaran Manchester United dengan selisih poin 15. United, sehari sebelumnya hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Burnley.

Laga versus Newcastle tak hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan The Blue Moon yang kini telah mengemas 18 kemenangan beruntun, namun sekaligus menyami rekor kemenangan tandang 11 yang juga pernah dicatatkan Chelsea di musim 2008/2009. Rekor Chelsea sendiri pada musim itu harus terhenti karena The Blues hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat bersua Everton. Sementara City memiliki peluang yang lebih besar memperpanjang rekor kemenangan tandang tersebut karena di pertandingan berikutnya Aguero cs hanya akan menghadapi Crystal Palace.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top