Berita

Mourinho: “Sepakbola Playstation!”

sepakbola playstation
Foto: bbc.co.uk

Manchester United menandai comeback di Champions League dengan meraih kemenangan telak atas FC Basel di Old Trafford dengan skor telak 3 gol tanpa balas. Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford masing-masing mencatatkan nama di papan skor. Namun, meskipun berhasil menang, Jose Mourinho tetap mengkritik para pemainnya dan menuduh para pemain United telah memainkan Playstation football–sepakbola Playstation.

Mengapa Playstation Football? Istilah ini diberikan Mourinho karena menganggap 11 pemain United tidak benar-benar serius dalam bermain selama 90 menit, khususnya saat pertandingan memasuki babak kedua.

“Saat kami unggul satu gol, semuanya berjalan dengan baik. Kami bermain dengan kepercayaan diri yang begitu tinggi. Setelah tim ini unggul dua bola, semuanya kemudian berubah. Kami berhenti bermain dengan serius. Hal seperti ini bisa membuat tim dalam kondisi yang tidak menguntungkan.”

“Kami, tim ini bermain fantasy football, Playstation football. Saya tidak menyukainya (trik dan gaya-gaya lainnya). Sudah seharusnya kami menghormati tim lawan.”

“Kami banyak kehilangan penguasaan bola, dan hal hal semacam ini terjadi dalam situasi yang begitu mudah. Saya tidak senang melihatnya. Para pemain terlalu santai di pertandingan ini.”

Kritik yang dilontarkan Mourinho memang ada benarnya, karena pemain sekaliber Fellaini saja bisa dengan santainya bermain-main dengan bola, bahkan melakukan backheel yang sebenarnya tidak terlalu penting. Eks manajer Chelsea ini tak lupa melayangkan pujiannya kepada Fellaini yang pada pertandingan tersebut didaulat sebagai pemain terbaik.

“Saya selalu mengatakan hal yang sama tentang Fellaini. Dia adalah pemain dengan kualitas spesial dan ada banyak opsi yang bisa ia berikan di atas lapangan. Fellaini adalah salah satu pemain penting yang kami miliki saat ini.”

 

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top