Berita

Nomor 7 Favorit Paul Pogba: David Beckham

david beckham

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media, Paul Pogba menyebut David Beckham sebagai pemain nomor 7 favoritnya di Manchester United. Menurut Pogba, Beckham adalah representasi nomor 7 United yang begitu ikonik. Pernyataan Pogba ini sebenarnya bisa memicu perdebatan yang alot, karena ada banyak eks The Red Devils yang sukses membawa kebesaran nomor 7 yang legendaris tersebut.

Sebut saja misalnya Eric Cantona, George Best, Bryan Robson, atau Cristiano Ronaldo. Memang masih ada nama-nama lain seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, atau Memphis Depay. Tapi akan tidak masuk akal rasanya jika dua nama terakhir dimasukkan dalam daftar nomor 7 United. Empat nama yang sudah disebutkan di awal tadi memiliki kemampuan dan kualitas yang berbeda, dan sulit untuk dibandingkan satu sama lain. Mereka yang besar di era Eric Cantona mungkin akan lebih memilih Cantona sebagai nomor 7 terbaik United, tapi bagi Pogba, Beckham adalah masa kecilnya. Sehingga masuk akal jika kemudian gelandang bernomor punggung 6 ini memilih suami Victoria tersebut sebagai yang terbaik.

david beckham

YOKOHAMA, JAPAN – DECEMBER 21: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates after winning the FIFA Club World Cup Japan 2008 at the International Stadium Yokohama on December 21, 2008 in Yokohama, Kanagawa, Japan. (Photo by Koichi Kamoshida/Getty Images)

david beckham

GERMANY – APRIL 09: FUSSBALL: DORTMUND – MANCHESTER 1:0 09.04.97, Eric CANTONA/Manchester United (Photo by Bongarts/Getty Images)

“Gaya bermainnya, Gol yang dicetaknya, dia begitu ikonik di Manchester. Ketika anda melihat nomor punggung 7, maka nama yang terlintas pertama kali adalah David Beckham.”

“Dia memiliki segalanya: Kontrol bola yang bagus, tendangan bebasnya, akurasi umpannya. Jika dia bemaksud mengumpan bola ke arah yang dituju, bola tersebut benar-benar akan mengarah ke sana. Dia adalah legenda klub.”

Sebelum mengenakan nomor 7 di United, Beckham pernah memakai nomor 10 sebagai nomor punggungnya. Nomor 7 yang keramat itu kemudian diwariskan ke pria kelahiran Leytonstone saat Eric Cantona memutuskan pensiun di tahun 1997.

Setuju dengan pendapat Pogba? Atau kalian punya nomor 7 favorit di Manchester United?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top