Berita

Paul Pogba Menepi Satu Bulan Akibat Cidera Hamstring

Paul-Pogba-Injury-vs-Basel-offside-id

Kabar kurang baik datang dari Manchester United.  Salah satu pemain andalan mereka, Paul Pogba kemungkinan akan absen bertanding selama kurang lebih satu bulan.  Pada pertandingan perdana Liga Champions Eropa 2017/2018 pada Selasa lalu melawan FC Basel dari Swiss, eks pemain termahal di dunia tersebut harus ditarik lebih awal pada menit ke – 19 babak pertama.

Hasil diagnosa tim dokter mengatakan, bahwa Pogba mengalami cidera hamstring, dan kemungkinan akan menjalani masa pemulihan sekitar 3o hari.  Hal ini tentu merupakan berita kurang mengenakkan bagi Jose Mourinho.  Selama ini, di setiap pertandingan yang dilakoni Setan Merah, pemain timnas Prancis berusia 24 tahun ini hampir selalu dimainkan.  Di pentas Premier League musim 2016/2017 lalu, dia bermain sebanyak 31 kali dari total 38 pertandingan.  Saat United bermain di Europa League, dari total 15 pertandingan, Paul Pogba selalu masuk starting line up, dan bahkan turut menyumbang satu gol demi kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam di partai puncak.  Meskipun perannya adalah menjaga stabilitas lini tengah tim, namun tidak jarang Mourinho menginstruksikannya untuk maju sedikit kedepan guna memberikan tambahan amunisi pemain depan.

Champions-League-Manchester-United-vs-FC-Basel-offside-id

Paul Pogba tersungkur pada pertandingan Liga Champions Melawan FC Basel. Sumber foto: www.mirror.co.uk

Pada pentas Premier League musim ini, dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Pogba telah mengemas dua gol.  Apabila kondisi Pogba tidak segera membaik dengan cepat, maka beberapa pertandingan akan dia lewatkan. Setidaknya terdapat enam pertandingan yang akan dilalui oleh Manchester United tanpa kehadiran Pogba.  Melawan Everton, Southampton, Crystal Palace, dan Liverpool di pentas Premier League, kemudian melawan Burton Albion di pentas Carabao Cup (Piala Liga), dan melawan CSKA Moscow di pentas Liga Champions Eropa.

Besar kemungkinan Mourinho akan memaksimalkan peran Ander Herera dan Nemanja Matic di lini tengah untuk menjembatani absennya Pogba.  Skema permainan baru tentu harus disiapkan, karena karakter bermain Pogba sangat berbeda dibanding karakter bermain Herera ataupun Matic.  Dengan jadwal yang padat serta kondisi pemain yang mulai cidera, para fans Setan Merah pantas untuk khawatir akan konsistensi permainan tim kesayangan mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top