Berita

Pemain Terbaik Prancis: N’Golo Kante

Kante

Setelah pada musim lalu Antoinne Grizmann dinobatkan sebagai pemain terbaik Prancis, kali ini giliran gelandang bertahan Chelsea, N’Golo Kante yang resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Prancis. Kante sukses mengalahkan striker Paris Saint-Germain dan Real Madrid, Kylian Mbappe dan Karim Benzema secara berturut-turut. Perolehan suara gelandang bertahan Chelsea ini unggul lima suara atas Mbappe yang ada di urutan kedua.

Karir profesional Kante dimulai saat ia memperkuat Boulogne, tapi nama dan kualitasnya baru mendapat pengakuan setelah Leicester City mengontraknya di musim panas sebelum musim kompetisi 2015/16 bergulir. Kala itu, Foxes menggelontorkan dana yang cukup murah, hanya 5.6 juta pounds untuk servis sang gelandang. Sepanjang musim kompetisi 2015/16, Kante menjadi figur yang krusial di lini tengah Leicester. Di akhir musim, ia berhasil membawa Leicester menjuarai Liga Inggris untuk yang pertama kalinya.

Semusim di King Power Stadium, Kante ingin mencoba tantangan yang lebih besar. Leicester hanyalah batu loncatan. Maka ketika Chelsea datang dengan tawaran yang menggiurkan, Kante dan pihak klub pun tak bisa menolaknya. Mahar senilai 32 juta pounds diterima oleh Leicester City. Di Stamford Bridge, pemain bertubuh mungil ini lagi-lagi menunjukkan kualitasnya. Ia menjadi bagian tak terpisahkan dari skuat Antonio Conte yang menjuarai Premier League di musim 2016/17. Pencapaiannya menjuarai liga di dua klub berbeda selama dua musim berturut-turut sekaligus menjadikan kompatriot Danny Drinkwater ini sebagai pemain non-kiper pertama yang sukses membukukan rekor tersebut. Hal itu juga yang membuatnya diganjar atas penghargaan PFA Player of The Year dan FWA Footballer of The Year.

Dalam perhelatan Ballon d’Or yang tak lagi menggunakan embel-embel FIFA, nama Kante juga masuk dalam daftar nominasi. Hanya saja ia hanya menduduki peringkat delapan, karena kalah bersaing dengan pemain yang tak kalah hebatnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Siapa lagi kalau bukan mereka!).

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top