Berita

Real Madrid Mulus, Monaco Hampir Pupus

champions-league-semi-final-2017

Hasil pertandingan semifinal leg 1 Liga Champions Eropa telah terselenggara.  Dua tim yang didaulat sebagai tuan rumah pada leg 1 kali ini meraih hasil yang bertolak belakang.  Real Madrid melangkahkan satu kakinya di final Cardiff 2017, sedangkan AS Monaco harus menahan diri sejenak usai dihentikan oleh tim tamu asal Italia.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pada partai semifinal bertajuk derby kota Madrid tersebut.  Gol di menit ke 10, 73, dan 86 memastikan pria peraih empat gelar Ballon d’Or ini mengoleksi 103 gol di sepanjang karirnya berlaga di Liga Champions Eropa.  Dengan hasil ini pula, Real Madrid berpeluang mencatatkan sejarah dengan meraih dua gelar Liga Champions Eropa dua kali berturut – turut pasca kompetisi ini diformat ulang pada tahun 1992.  Sebagai informasi, belum ada satu tim pun yang berhasil meraih dua gelar secara berturut – turut di ajang Liga Champions Eropa sejak 1992.

Cristiano-Ronaldo-hattrick-vs-Atletico-Madrid-Champions-League-offside-id

Gol kedua dari total tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam semifinal leg 1 Liga Champions Eropa 2017. Sumber foto: www.thesun.co.uk

Seusai pertandingan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kualitas permainan CR 7 dan juga seluruh pemain yang bermain baik malam itu. “Cristiano adalah seorang pencetak gol. Dia unik. Dan semua pemain bermain sangat baik malam ini.  Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan di sini bersama dengan para pemain.  Kami telah memainkan pertandingan yang bagus. Kami dapat melukai tim manapun dengan senjata kami.”

Sementara itu AS Monaco harus tertahan 0-2 atas tim tamu Juventus.  Dua gol dari striker asal Argentina, Gonzalo Higuain cukup mengejutkan sekitar 16.000 penonton yang menghadiri Stade Louis II, kandang Monaco.

Tim pimpinan klasemen Ligue 1 Prancis ini bukannya tanpa peluang.  Dua peluang emas penyerang muda mereka Kylian Mbappé, mampu dihentikan oleh penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon.  Juventus dengan cerdik mampu merangkai skema serangan balik rapi yang membuat mereka unggul di menit ke 29, yang kemudian dilengkapi dengan gol pengunci kemenangan di menit ke 59.

gonzalo-higuain-juventus-monaco-champions-league-semifinal-first-leg-offside-id

Gol kedua Gonzalo Higuain setelah berhasil menerima umpan matang dari Dani Alves. Sumber foto: www.ibtimes.co.in

Dengan hasil ini, tidak saja memudahkan Juventus untuk melenggang ke Cardiff, tetapi juga mencatatkan torehan gemilang dengan enam pertandingan secara beruntun tidak kemasukan satu gol pun.  Gianluigi Buffon mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan jumlah penampilan 100 kali hanya dengan satu tim yang dibelanya di ajang Liga Champions.  Torehan yang hanya bisa disamai oleh salah satu legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Pertandingan leg 2 akan diselenggarakan pekan depan pada Selasa & Rabu, tanggal 09 & 10 Mei 2017 waktu setempat.

Sumber: BBC

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top