Berita

Rekor Baru Sergio Ramos

rekor sergio ramos

Mari beri selamat kepada Sergio Ramos, bek sentral, kapten, sekaligus pemain bertahan yang rutin mencetak gol lewat kepalanya.

Tapi, khusus untuk kali ini, penghargaan diberikan kepada Ramos bukan karena kapasitasnya seperti yang disebutkan di atas. Ramos resmi menobatkan dirinya sebagai pemain dengan rekor kartu merah terbanyak di Spanyol.

Rekor ini didapat Ramos setelah dirinya diusir keluar lapangan di pertandingan pertama La Liga Real Madrid saat bertandang ke Riazor, kandang Deportivo La Coruna. Pada pertandingan yang dimenangkan dengan skor 3-0 untuk Real tersebut, eks pemain jebolan Sevilla sebelumnya sudah diganjar kartu kuning terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan selama 20 menit saat ia mendorong wajah Fabian Schar dengan tangannya. Beberapa detik jelang berakhirnya pertandingan, Ramos kembali menerima kartu kuning keduanya, kali ini setelah menyikut Borja Valle.

Dengan demikian, pemain yang awalnya bermain sebagai gelandang ini telah menerima 18 kartu merah, membuatnya berdiri sejajar dengan dua eks bek sentral lainnya yang pernah merumput di Spanyol: Pablo Alfaro dan Xavi Aguado. Ketiganya kini terdaftar sebagai pemain dengan rekor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Secara keseluruhan, Ramos telah mengantongi 23 kartu merah dalam karir sepakbolanya. Mengingat usianya yang masih 31 tahun, masih cukup waktu bagi kapten Los Merengues ini untuk mengkudeta rekor pemain pengoleksi kartu merah terbanyak di dunia, Gerardo Bedoya. Bedoya adalah eks pemain Kolombia yang tercatat mengoleksi 46 kartu merah dalam rentang waktu 20 tahun (1995-2015).

 

Masih ada waktu Sergio. Masih ada. 13 kartu merah lagi…..

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top