Berita

Resmi: Benevento Pecahkan Rekor Manchester United!

rekor manchester united

Benevento, tim promosi Serie A baru-baru ini mencatatkan sejarah yang sepertinya akan sulit untuk dipecahkan oleh klub lain dalam waktu dekat ini. Benevento mengukir nama dalam sejarah sepakbola sebagai tim yang tidak pernah menang selama 12 pertandingan awal liga. Sebelum Benevento, Manchester United terus mempertahankan rekor ini selama 90 tahun lamanya. Ya. Kalian tidak salah membaca. Manchester United di masa lalu benar-benar tim yang payah.

Tahun 1930/31, United harus menelan kekalahan sebanyak 12 kali di 12 pertandingan pembuka Liga Inggris (saat itu masih bernama First Division). Sejak saat itu, tak ada lagi tim yang berani mengalahkan rekor tersebut. Satupun tak pernah ada yang berhasil. Delapan puluh tujuh tahun kemudian, Benevento akhirnya menyandingkan nama mereka dengan United. Bukan prestasi yang membanggakan tentunya, tapi setidaknya nama mereka sudah sejajar dengan The Red Devils.

Akhir pekan kemarin, Benevento resmi menahbiskan diri mereka sebagai tim dengan kekalahan beruntun terbanyak sejak awal musim kompetisi dimulai. Menjamu Sassuolo di kandang sendiri, Benevento menelan kekalahan tipis 1-2. Kalah 13 kali dan kebobolan 33 kali. Jumlah angka tersebut sepertinya akan terus berlanjut. Mungkin sudah saatnya bagi presiden klub, Oreste Vigorito untuk mencari penyihir yang membuat tim mereka kalah secara terus menerus.

Dan ini adalah foto pertandingan yang sangat tepat menggambarkan tren negatif Benevento sepanjang musim ini…

Embed from Getty Images

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top