Berita

Ronaldo Membeli 51% Saham Klub Spanyol

Ronaldo-buy-51%-Valladolid-stake

Tidak dipungkiri lagi, saat ini sepakbola merupakan industri bisnis yang menjanjikan. Dengan tata kelola yang tepat, bisnis sepakbola bisa memberikan keuntungan dalam jumlah besar bagi para pemiliknya. Maka tentu tidak heran apabila banyak pebisnis dari seluruh belahan dunia berlomba-lomba untuk membeli saham dari klub sepakbola.  Berita terbaru datang dari Ronaldo asal Brazil. Eks pemain PSV Eindhoven, Barcelona, dan Inter Milan ini dikabarkan telah ikut ke dalam bisnis sepakbola.

Real Valladolid, klub La Liga Spanyol yang bermain di kasta tertinggi Spanyol sejak 2014 lalu ini resmi dimiliki oleh Ronaldo. Dikabarkan 51% saham klub tersebut telah resmi dibelinya.

Meskipun Ronaldo menjadi pemegang saham mayoritas, dia lantas tidak otomatis menjadi presiden klub tersebut. Carlos Suarez, presiden klub Valladolid yang saham mayoritasnya dibeli Ronaldo tetap didapuk menjadi presiden klub.

“Kami ingin Valladolid tetap berada di kasta tertinggi dan terus membangun harapan dari sana. Saya menyambut kedatangan Ronaldo di rumah ini. Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas klub ini kedepannya.” Ujar Suarez.

Ronaldo sendiri dikabarkan merogoh kocek hingga €30 juta (sekitar Rp 519 Milyar) dalam membeli saham tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top