Berita

Son Heung Min Selangkah Lagi Terhindar Dari Wajib Militer

son-heung-min-south-korea

Pemain Tottenham Hotspurs asal Korea Selatan, Son Heung Min hanya menyisakan kurang lebih 90 menit untuk memastikan apakah dirinya akan mengikuti wajib militer di negaranya atau tidak.  Kepastian akan hal ini didapatkan seusai tim sepakbola Korea Selatan berhasil melaju ke partai puncak ajang Asian Games 2018.  Di final, mereka akan bertemu dengan seteru Asia Timur mereka, Jepang.

Negara Korea Selatan sendiri memiliki aturan bahwa bagi warga negaranya yang berusia sebelum 28 tahun, diharuskan mengikuti wajib militer.  Kewajiban tersebut bisa saja hilang, apabila seseorang tersebut telah berhasil mendapatkan medali emas di ajang Asian Games ataupun Olimpiade.  Son sendiri sekarang telah berumur 26 tahun.  Waktu yang sudah semakin dekat baginya untuk dapat menghindarkan diri dari wajib militer.

Seusai pertandingan Semifinal menghadapi Vietnam, Son berujar kepada media. “Kami sangat dekat dengan medali emas.  Kami berjuang untuk itu. Saya tidak perlu mengatakan apa – apa lagi, dan saya siap untuk menghadapi partai final.”

Son-Heung-Min-and-Lee-Seung-woo-asian-games-2018

Selebrasi Son Heung Min dan Lee Seung Woo saat Korea Selatan berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam. Sumber foto: www.standard.co.uk

Dua gol dari Lee Seung-Woo dan satu gol dari Hwang Ui-jo berhasil menutup perlawanan Vietnam dengan skor 3-1 pada partai semifinal.

Partai puncak ajang sepakbola Asian Games akan digelar pada hari Sabtu, 1 September 2018.  Korea Selatan tampak memiliki modal berharga yaitu kepercayaan diri lebih sebagai juara bertahan di ajang ini.  Selain itu, rekor kemenangan tim sepakbola Korea Selatan saat menghadapi Jepang juga merupakan salah satu modal yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja.  Dari total 78 pertandingan yang melibatkan kedua tim, Korea Selatan berhasil memenangkannya sebanyak 41 kali, 23 berakhir imbang, dan 14 kali Jepang menorehkan kemenangan.  Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 16 Desember 2017 dan kala itu Korea Selatan berhasil unggul 4-1 atas Jepang.

 

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top