Berita

Teken Kontrak Baru, De Gea Jadi Goalie dengan Bayaran Termahal Dunia

de gea kontrak baru
Foto: Marca.com/en

David De Gea sepertinya akan menobatkan diri sebagai penjaga gawang dengan bayaran termahal dunia, meskipun performanya tak begitu bagus di pertandingan pertama Piala Dunia bersama timnas Spanyol.

Dilansir oleh media Spanyol, Marca, De Gea sudah hampir pasti mencapai kata sepakat terkait kontrak baru dengan Manchester United. Negosiasi kontrak baru sendiri sudah dimulai sejak awal 2018, dan kedua pihak dikabarkan telah mencapai kata sepakat di bulan ini. De Gea menyepakati kontrak selama lima musim kedepan, dengan besaran gaji sekitar 21 juta euro, belum termasuk pajak.

Ini adalah kabar bahagia bagi fans Manchester United, karena selama beberapa musim terakhir eks goalie Atletico Madrid selalu diberitakan akan merapat ke Real Madrid. Mungkin hal ini juga yang membuat Real Madrid mengalihkan perburuan mereka dengan merekrut Alisson Becker, penjaga gawang utama AS Roma. Kontrak baru dengan nilai yang fantastis ini juga ditengari tak lepas dari andil Jose Mourinho, manajer Man United. Akhir 2017 kemarin, Mourinho bertemu dengan Keluarga Glazers dan meminta agar klub tak pelit dalam membelanjakan uang di jendela transfer agar dirinya bisa bermanuver dan bersaing dengan klub Eropa lainnya.

Sebelum kontrak baru De Gea, penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer memegang rekor penjaga gawang dengan bayaran termahal dunia (15 juta euro). Dan jika ada dari kalian yang bertanya seberapa banyak angka 21 juta euro dalam Rupiah, berikut penjabaran detilnya.

21 juta euro/ 12 bulan = 1 juta 750 ribu euro atau setara dengan 28 miliar Rupiah per bulan.

Pertanyaannya: Ada berapa banyak gorengan yang bisa dihabiskan dengan uang 28 miliar rupiah??

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top