Berita

Titik Lemah Man.United Versi Xherdan Shakiri

titik lemah man united

Tengah pekan ini Manchester United akan kembali merasakan atmosfer Champions League. Ini adalah yang pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Tapi bisa dipastikan perjuangan United untuk lolos tidak akan mudah. Tim pertama yang akan dihadapi oleh Romelu Lukaku cs adalah FC Basel, klub Swiss yang merupakan bekas klub Xherdan Shakiri, pemain yang merepotkan lini belakang United di liga, akhir pekan kemarin.

Basel sendiri bukan lawan yang sembarangan. Manchester versi Sir Alex Ferguson saja pernah kalah dari klub ini, padahal ketika itu United memiliki pemain sekaliber Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di lini belakang. Jelang pertandingan yang akan mempertemukan bekas klubnya tersebut, Shakiri membeberkan titik lemah tim besutan Jose Mourinho. Menurutnya, lini belakang adalah kelemahan United. Ia pun menyarankan mantan rekannya agar berani dan mengeksploitasi lini tersebut.

“Jika mereka memiliki kelemahan, itu ada pada lini belakang mereka. Kalian sudah melihatnya saat kami mencetak gol ke gawang mereka. Jika mereka (pemain Basel) bermain lebih berani dan lebih cepat, lini belakang mereka akan kerepotan. Sektor pertahanan adalah titik paling rentan Manchester United. Saat menghadapi mereka, kami bermain lebih taktis dan mengandalkan kekuatan fisik,” tutur Shakiri kepada Mirror.

Pernyataan Shakiri memang ada benarnya. Dua gol Stoke terjadi karena kesalahan Eric Bailly dan Phil Jones. Bisa saja para pemain Basel mendengarkan saran Shakiri. Tapi, situasinya mungkin akan jauh lebih pelik. Ini karena baik Bailly dan Jones harus absen di kompetisi Eropa. Bek Pantai Gading masih harus menjalani akumulasi sanksi akibat kartu merahnya di partai semifinal kontra Celta Vigo. Sementara Jones juga menjalani hukuman larangan 2 pertandingan oleh UEFA, setelah pemain asal Inggris ini secara verbal mengumpat dan memaki ofisial UEFA yang bertugas menyelidiki kasus doping yang melibatkan dirinya.

Artinya, United akan menurunkan dua pemain bertahan yang belum pernah berduet di laga kompetitif: Smalling dan Lindelof.

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top