Berita

Wenger: Mempertahankan Ozil-Sanchez Itu Sangat Sulit

ozil

Arsene Wenger memiliki keyakinan yang kuat kalau Alexis Sanchez dan Mesut Ozil bahagia di Arsenal. Namun, manajer Arsenal tersebut menggarisbawahi, tawaran yang menggiurkan bisa saja membuat keduanya angkat kaki dari Emirates Stadium.

Pada pertandingan kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, baik Ozil dan Sanchez bermain dengan sangat baik. Keduanya, bersama dengan Alexandre Lacazette sukses meruntuhkan pertahanan Spurs. Playmaker Jerman berperan atas terciptanya gol Skhodran Mustafi yang dicetak melalui sundulan, sementara Sanchez mencatatkan namanya di papan skor lima menit setelah gol Mustafi, usai menyelesaikan umpan dari Lacazette. Yang menarik adalah, dalam dua pertandingan terakhir, Arsenal selalu meraih kemenangan dan bermain apik tiap kali Ozil dan Sanchez dimainkan secara bersamaan.

ozil

Tottenham’s goalkeeper Hugo Lloris fails to save the shot from Arsenal’s Alexis Sanchez during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates stadium in London, Saturday, Nov. 18, 2017. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

The Gunners tentu menginginkan agar kedua pemain tetap bertahan di klub, namun potensi kehilangan dua aset berharga itu sangatlah besar. Bagaimana tidak, Sanchez dan Ozil tak kunjung menandatangani kontrak baru, padahal kontrak mereka akan habis pada Juni nanti. Jika sebelum pergantian tahun nanti kedua pemain andalan Arsenal ini masih keukeuh pada pendirian masing-masing, maka sesuai dengan kesepakatan, mereka boleh menjalin kontak dengan klub lain dan melakukan negosiasi. Artinya, Sanchez dan Ozil akan berstatus bebas transfer di musim panas nanti.

Ozil santer diberitakan akan bereuni dengan Jose Mourinho di Manchester United, sementara Sanchez kabarnya juga ingin bereuni dengan mantan pelatihnya semasa masih di Spanyol, Pep Guardiola.

“Mereka bahagia di sini. Mereka mencintai klub ini. Mereka ingin bertahan, tapi beberapa klub lain di luar sana memiliki tawaran kontrak yang jauh lebih menjanjikan.”

“Saya mengenal Mesut [Ozil] dan Alexis [Sanchez]. Ketika mereka berada di lapangan, mereka hanya ingin menang. Tentu saja ada mereka bisa mengalami pertandingan yang buruk, tapi saya tidak pernah meragukan komitmen mereka.”

Apakah Ozil dan Sanchez akan Pindah dari Emirates?

View Results

Loading ... Loading ...
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top