Cerita

Ritchie De Laet, Dua Medali Liga Dalam Satu Musim

ritchie-de-laet-dua-medali

Ritchie De Laet mungkin termasuk dalam kategori pemain yang beruntung. Dalam satu musim kompetisi, ia bisa menyabet dua medali bergengsi di dua divisi yang berbeda, Premier League dan Championship.

Sabtu akhir pekan lalu, full back asal Belgia meraih medali Premier League bersama Leicester City serta medali promosi ke Premier League bersama Middlesbrough. Lho kok bisa? Ya bisa. 

Jadi begini, De Laet, sampai detik ini memang masih tercatat sebagai pemain Leicester City. Di paruh pertama musim ini, eks akademi Manchester United turun sebanyak 12 kali bersama The Foxes. Salah satu syarat utama bagi pemain non-kiper mendapat medali juara adalah jika yang bersangkutan telah bermain lebih dari 10 kali. Sayangnya, De Laet gagal bersaing dengan Christian Fuchs hingga ia akhirnya harus menjalani masa peminjaman bersama Middlesbrough. Kebetulan juga, di akhir musim ini Boro berhasil promosi dan kembali ke Premier League, setelah absen selama tujuh tahun.

“Ini momen yang gila. Hari yang luar biasa bagi saya,” tuturnya kepada BBC Radio 5 Live, tak lama setelah Boro resmi promosi usai menahan imbang Brighton Hove and Albion.

“Gila. Saya masih berstatus sebagai pemain Leicester City, jadi saya akan berada di pertandingan terakhir Leicester agar bisa mendapat medali tersebut.”

Selamat, Ritchie! Seseorang yang sedang bermain di MLS sana pasti iri dengan prestasimu…

Terpopuler

To Top