Cerita

Ultah ke-36 dan Quote Khas Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic berulang tahun yang ke-36 pada tanggal 3 Oktober 2017 ini. Pemain yang sekarang dikontrak Manchester United itu, memang masih belum bermain musim ini akibat cedera parah. Namun meski sudah uzur, sosok Zlatan Ibrahimovic punya keunikan tersendiri dalam dunia sepakbola. Berikut adalah quote atau kutipan kalimat aneh atau unik yang pernah diucapkan oleh striker bertinggi 194 cm asal Swedia itu.

***

1. Zlatan pernah hampir direkrut Arsenal pada musim. Bahkan dia sudah berfoto di locker room Arsenal menggunakan kostum bernomor punggung 9 dan tulisan “IBRAHIMOVIC”. Namun kepindahan itu batal karena satu hal, “Zlatan tidak butuh audisi (trial)”.

Dia menolak pindah karena saat itu Wenger ingin menguji bakatnya dengan menjaani trial atau audisi. Zlatan menolak itu, lalu kemudian gabung ke Ajax Amsterdam. Yaahhh.. andai saja Zlatan ke Arsenal ya, hmm.

Hampir dipastikan mustahil ada pesepakbola muda menolak trial untuk dikontrak Arsenal, tetapi adalah Zlatan pengecualian dari kemustahilan itu sendiri. Sumber foto dari mirror.co.uk.

2. “Sudah jelas aku tidak tahu mengenai pemain-pemain disini, tetapi mereka semua sudah pasti mengenalku.” Ucapan itu terlontar ketika dia baru saja pindah dari Milan ke PSG untuk bermain di Ligue 1.

3. Ketika ditanya apa gaya main sepakbola dari mana yang berpengaruh padanya, dia berkata, “gaya Swedia? Bukan. Gaya Yugoslavia? Tentu bukan. Itu adalah gaya Zlatan.”

4. “Aku tidak berpikir kalau mereka mampu mengganti menara Eiffel dengan patung diriku, bahkan pemilik klub sekalipun tidak bisa. Tetapi jika mereka ternyata bisa, aku janji akan bertahan disini.” Jawaban tentang masa depannya di Paris Saint-Germain dari Zlatan.

5. Zlatan menjawab, “hanya Tuhan yang tahu siapa bakal melaju.” Reporter mengatakan, “sulit menanyakan itu pada-Nya.” Dan seketika mantan pemain Milan itu menimpali dengan, “kau sedang bercakap dengan-Nya.” Percakapan itu terjadi jelang playoff Piala Dunia 2014. Tentu ini (percakapan) bukan lagi sekedar kontroversial, namun masuk kategori gila.” Tetapi itulah Zlatan.

5. Ketika Swedia kalah dari Portugal di kualifikasi Piala dunia 2014, Zlatan berujar, “Piala Dunia tanpa keberadaanku tak perlu ditonton, tidak pantas menunggu Piala Dunia digelar.”

6. Swedia lolos ke Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Denmark, Zlatan lalu mengatakan “mereka (Denmark) ingin membuatku pensiun, tetapi aku membuat mereka (satu Denmark) untuk pensiun”

Zlatan Ibrahimovic muda di Malmo, klub profesional pertamanya. Sumber foto dailymail.co.uk.

6. Ketika resmi meninggalkan Paris Saint-Germain, Zlatan berkata, “aku datang sebagai raja dan pergi sebagai legenda.”

7. Ketika musim lalu gabung Manchester United, Cantona mengatakan bahwa dia (Ibra) bisa menjadi pangeran Manchester saja, karena Eric Cantona-lah raja di Manchester.

Namun yang namanya juga Zlatan, pasti tak mau mengalah. Dia mengatakan, “aku tidak ingin menjadi raja di Manchester, aku akan menjadi dewa di Manchester.”

8. John Carew, mantan pemain Aston Villa dan timnas Norwegia pernah suatu kali mengatakan skill Zlatan selama ini pointless atau tak berguna. Kemudian Zlatan merespon, “apa yang Carew mainkan dengan sepakbola, bisa aku lakukan hanya dengan buah jeruk.”

***

Usia 36 belum akan menghalanginya untuk berkarir di level atas, meski performa dan ketahanan fisiknya terus menurun tergerus tua.

Masih ada banyak lagi bermacam kalimat unik yang keluar dari mulutnya. Kita tunggu saja. Yang jelas, karena kata-kata khas dirinya yang “arogan” itulah , nama seorang Zlatan Ibrahimovic di panggung sepakbola semakin melegenda.

At least never change, Zlatan.

Sumber lain berita dari espnfc.com dan telegraph.co.uk.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top