Fantasy Premier League

Trent Alexander-Arnold: Bintang Masa Depan Liverpool

alexander-arnold liverpool
Foto: www.goal.com

Bagi para fans Liverpool, nama Trent Alexander-Arnold bukanlah nama asing.  Musim lalu, pemain Inggris berusia 18 tahun ini telah tujuh kali dipercaya oleh Juergen Klopp di semua ajang kompetisi yang diikuti oleh Liverpool.

Tahun ini, tampaknya menjadi tahun pembuktian bagi pemain yang sangat mengidolakan Steven Gerrard ini.  Liverpool menyodorkan kontrak jangka panjang pada 07 Juli 2017 lalu.  Tidak hanya sodoran kontrak saja, pelatih Juergen Klopp bahkan telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengisi posisi bek kanan dalam dua pertandingan resmi yang sudah dilalui oleh Liverpool pada musim 2017/2018.  Pertandingan pertama di ajang Premier League melawan Watford, dan juga Kualifikasi Liga Champions Eropa melawan TSG Hoffenheim.

Legenda Liverpool Steven Gerrard pun melontarkan pujian bagi Arnold, usai berhasil melesakkan gol tendangan bebas cantik ke gawang Hoffenheim.  Gerrard menyebutkan, bahwa pemain yang telah bergabung bersama tim akademi Liverpool sejak berusia enam tahun ini sebagai pemain potensial untuk berada di tim utama Liverpool di masa mendatang.

“Ini sangat luar biasa kalau boleh jujur” ujar Arnold seperti dilansir oleh theguardian.

“Mendapatkan pujian dari idola anda tentu adalah sesuatu yang membanggakan.  Saya akan selalu mengingat apa kata – katanya.” menanggapi pujian yang dilontarkan oleh Steven Gerrard.

Meskipun bermain cemerlang, namun pelatih Juergen Klopp menilai Arnold masih harus banyak belajar bagaimana memainkan strategi bertahan.  Terlebih saat jebakan offside nya yang gagal, mengakibatkan pemain Mark Uth mencetak gol bagi Hoffenheim di penghujung laga.

Alexander-Arnold-celebration-against -hoffenheim-offside-id

Selebrasi Alexander Arnold usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim. Sumber foto: www.thesun.co.uk

“Kami sangat senang dengan kemenangan yang kami raih, tetapi tentu agak kecewa dengan gol di menit akhir yang mereka ciptakan.  Kami tidak boleh hal ini mempengaruhi performa tim dalam menyambut leg 2 di Anfield.  Kami tidak boleh terlena karena mereka (Hoffenheim) merupakan lawan yang bagus, dan hasil apapun bisa terjadi di kompetisi antar klub Eropa. Kami harus fokus pada rencana pertandingan dan mengincar lolos ke fase group Liga Champions Eropa” tutur Arnold.

Pemain yang merupakan langganan timnas junior Inggris ini menjadi pemain termuda ketiga yang berhasil mencetak gol saat debutnya di kompetisi Eropa bagi Liverpool.  Rekor sebelumnya diraih oleh Michael Owen dan David Fairclough.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top