Half Time

Iming-Iming Tiga Pemain Bintang untuk Jose Mourinho

jose mourinho

Jangan senang dulu, fans Manchester United. Karena informasi ini bisa saja hanyalah pepesan kosong. Tapi tak ada salahnya berandai-andai, bukan?

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jose Mourinho menyiratkan keinginan untuk menangani salah satu klub di Prancis, atau sebut saja klub tersebut Paris Saint-Germain. Secara terang-terangan, Mourinho menuturkan keinginannya tersebut beberapa bulan lalu saat mengatakan Prancis adalah kota yang spesial. Tak ada yang aneh dalam pernyataan ini sebenarnya, tapi berhubung yang berbicara adalah seorang Mourinho, maka para jurnalis pun menghubungkannya dengan PSG. Bukankah kita semua senang dengan yang namanya gosip?

Pindah dari Manchester bukanlah hal yang mustahil. Apalagi usia Mourinho masih terbilang cukup muda untuk seorang pelatih, 54 tahun. Jiwanya sebagai petualang masih bergelora. Dan bukan tidak mungkin saat kontraknya berakhir nanti pada tahun 2019, Mourinho benar-benar mewujudkan keinginannya tersebut. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan The Special One. Kegagalan United merekrut Ivan Rakitic disinyalir menjadi salah satu hal yang menyebabkan Mourinho sedikit kecewa dengan kinerja para petinggi klub, meskipun United sendiri sudah mendatangkan pemain yang kualitasnya tak kalah dengan Rakitic di bursa transfer musim panas lalu.

Namun, dilansir media Spanyol, Sport, petinggi klub telah belajar dari kesalahan mereka di bursa transfer musim panas lalu, dan akan berkomitmen memenuhi keinginan Mourinho, termasuk di antaranya dengan mendatangkan tiga pemain mega bintang di bursa transfer musim panas nanti. Ketiga pemain ini kemudian diharapkan bisa memenuhi harapan Mourinho membentuk skuat impiannya di Manchester.

Antoine Griezmann, pemain kunci Atletico Madrid menjadi kandidat kuat pertama yang jadi incaran Pria Setubal di jendela transfer musim panas nanti. Griezmann di musim ini tak bermain seperti di musim-musim sebelumnya. Hanya mencetak dua gol bukanlah indikasi yang baik bagi pemain asal Prancis ini. Mungkin konsentrasi Griezmann sudah terpecah, dan mungkin saja ia sudah memiliki opsi klub mana yang akan ditempatinya untuk berlabuh di kemudian hari. United, di sisi lain memiliki agen terpercaya bernama Paul Pogba yang notabene merupakan kompatriot Griezmann di tim nasional Prancis.

jose mourinho

Atletico Madrid’s Antoine Griezmann gestures during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Atletico at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Saturday, Nov 18, 2017. The match ended in a 0-0 draw. (AP Photo/Francisco Seco)

Opsi kedua tak lain dan tak bukan adalah Gareth Bale. Nama Bale dalam beberapa pekan terakhir sangat kencang diberitakan akan dipulangkan kembali ke Inggris. Dua musim terakhir, Bale mengalami nasib sial di Spanyol. Karirnya lebih banyak dihabiskan dengan cedera. Mendatangkan Bale akan sedikit beresiko, tapi tak ada yang menyangsikan kualitasnya saat winger Wales berada dalam kondisi yang sangat fit.

jose mourinho

MADRID, SPAIN – SEPTEMBER 20: Gareth Bale of Real Madrid looks on before the match between Real Madrid and Betis as part of La Liga at Santiago Bernabeu Stadium on September 20, 2017 in Madrid, Spain. (Photo by Patricio Realpe/Getty Images)

Satu opsi terakhir masih simpang siur kebenarannya, tapi beberapa media internasional yakin, United akan kembali membujuk Internazionale agar melepas Ivan Perisic. Dalam pandangan Mourinho, Perisic adalah pemain yang sesuai dengan metode dan gaya bermain yang diterapkannya di Old Trafford.

jose mourinho

Selain iming-iming ketiga nama tadi, The Red Devils juga akan mengatifkan klausul dalam kontrak Mourinho agar manajer asal Portugal tersebut bersedia memperpanjang kontraknya selama satu musim kedepan.

Apapun itu, semuanya masih 50:50. Jangan terlalu berharap banyak, fans Setan Merah. Ingatlah apa yang terjadi saat Mourinho meninggalkan Inter Milan dan menerima pinangan Real Madrid……..

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top