Half Time

Pemain Pinjaman dari Chelsea Cetak Gol Berkelas… Ke Gawang Sendiri

fankaty dabo

Fankaty Dabo mungkin tidak akan pernah melupakan pertandingan akhir pekan lalu saat timnya menghadapi Groningen dalam lanjutan kompetisi Eredivise Belanda. Dabo, yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea mencetak gol yang sangat indah, bahkan sangat layak berada dalam daftar pencetak gol untuk Puskas Award. Sayangnya, hal tersebut tidak akan pernah terwujud karena gol yang dicetak Dabo merupakan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Saat itu, Vitesse sedang unggul atas Groningen dan mengontrol dengan baik pertandingan. Tapi kemudian petaka itu datang. Dabo yang berdiri di pinggir lapangan mendapat umpan pendek dari rekan setimnya. Dengan bermaksud melepaskan diri dari tekanan pemain Groningen, pemain muda ini melepaskan umpan lambung yang mengarah ke penjaga gawangnya sendiri. Alih-alih tepat sasaran di kaki sang penjaga gawang, bola justru melambung dan bersarang dengan sangat cantik yang membuatnya pantas dinobatkan sebagai gol bunuh diri terbaik di musim 2017/18.

gol bunuh diri

GRONINGEN, NETHERLANDS – NOVEMBER 19: (L-R) Fankaty Dabo of Vitesse, Yoell van Nieff of FC Groningen, Thomas Bruns of Vitesse during the Dutch Eredivisie match between FC Groningen v Vitesse at the NoordLease Stadium on November 19, 2017 in Groningen Netherlands (Photo by Erwin Otten/Soccrates/Getty Images)

Sebelas pemain Vitesse yang ada di lapangan seperti disambar oleh petir. Tak ada yang menyangka rekan setimnya bisa mencetak gol sehebat itu….Gol tersebut praktis memberikan efek negatif di sisa pertandingan. Vitesse harus kebobolan tiga gol tambahan dalam rentang waktu 22 menit, hanya mampu mencetak satu gol penghibur, dan pertandingan berakhir untuk kemenangan telak Groningen, 4-2. Hasil ini kemudian membuat Vitesse turun ke peringkat 6 klasemen sementara Eredivise.

Semoga saja Antonio Conte tidak menyaksikan video memalukan tersebut. Semoga…..

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top