Half Time

Tentang Gaya Rambut Ronaldo Luis Nazario yang Horor Itu….

rambut-ronaldo

Sekitar 16 tahun yang lalu, penggila sepakbola disuguhi dengan ajang empat tahunan Piala Dunia. Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah ketika itu. Dan bagi saya yang ketika itu belum masuk dalam kategori akil baligh, ada tiga momen yang tak terlupakan dalam ajang tersebut. Pertama, tentu saja drama absurd antara Korea Selatan dan Italia, yang berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah, tapi mimpi buruk bagi striker mereka: Ahn Jung-Hwan. Momen tak terlupakan kedua adalah ketika Inggris ditelanjangi oleh pria muda Brazil bernama Ronaldinho Gaucho yang mengarsiteki gol Rivaldo dan mencetak gol indah di babak perempat final. Momen terakhir adalah Ronaldo Luis Nazario yang muncul dengan potongan rambutnya yang terkenal itu. Ya, rambut Ronaldo memang menyita perhatian publik kala itu..

rambut-ronaldo

Setelah menang atas Inggris di babak perempat final (saat itu potongan rambut Ronaldo masih normal), timnas Brazil harus menghadapi Turki di partai semifinal. Di pertandingan itulah Ronaldo memperkenalkan rambut barunya. Semua mata tertuju padanya. Pemain macam mana yang rambutnya dipotong hipster seperti itu. Publik bisa maklum jika hal itu dilakukan di bagian tubuh lainnya, kumis misalnya, seperti Adolf Hitler. Tapi rambut? Hanya ada dua alasan rasional mengapa rambut seseorang dipotong seperti demikian. Pertama, orang itu idiot. Kedua, ia tak punya uang untuk membayar biaya cukur. Masalahnya, dua kategori itu tidak dimiliki oleh Ronaldo. Jadi apa pasal?

Usut punya usut, keputusan striker Brazil memotong rambutnya dengan putus asa adalah semata-mata demi menghapus memori buruk Piala Dunia empat tahun sebelumnya di Prancis.

Saat menghadiri ‘World of Football Experience’ di Melbourne, Ronaldo menjelaskan ia memotong rambutnya agar bisa mengalihkan perhatian media, sementara ia fokus pada rehabilitasi cedera.

“Saat itu saya mengalami cedera kaki dan semua orang membicarakan hal tersebut.”

“Saya putuskan untuk potong rambut dan hanya menyisakan sedikit. Saya datang ke kamp latihan dan semua orang melihat rambut saya yang jelek.”

“Mereka kemudian membicarakan rambut itu dan lupa dengan cedera yang saya alami. Hal itu membuat saya lebih tenang dan fokus di sesi latihan. Tapi saya tak pernah bangga dengan model rambut itu. Itu adalah model yang sangat aneh, tapi sangat bagus untuk mengalihkan topik pembicaraan.”

Piala Dunia itu sendiri berakhir dengan Brazil keluar sebagai juara, mengalahkan Jerman (2-0). Dua gol Seleccao di partai pamungkas dicetak oleh Ronaldo Luis Nazario Da Lima. Sebuah Pengalih perhatian yang sukses dan berujung gelar.

Pesan moral dari rambut Ronaldo sih cuma satu: Jangan suka gosip. Udah.

Bonus: video Ronaldinho Gaucho vs Inggris

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top