Half Time

Siapa Yang Tercepat di Manchester United?

Yang tercepat di Manchester United

Semua fans Manchester United sepertinya sepakat jika klub kesayangan mereka dilabeli sebagai tim dengan gaya bermain yang mengandalkan kecepatan para pemainnya. Empat pertandingan liga sudah dijalani, tapi tak ada sedikitpun tanda-tanda penurunan kecepatan dari para pemain United. Kecuali mungkin di pertandingan terakhir kontra Stoke City, di mana Ander Herrera dan Eric Bailly agak sedikit kepayahan menghadapi pemain Stoke yang mengandalkan kekuatan fisik. Tapi terlepas dari itu, Setan Merah masih tetap sama: Cepat, apalagi saat melakukan serangan balik.

Jika direnungkan kembali, tidak ada pemain United yang kecepatannya di bawah rata-rata. Bahkan seorang Nemanja Matic pun bisa bergerak cepat. Menyangkut hal ini, Manchester Evening News beberapa waktu lalu mencatat lima pemain tercepat di MUFC dengan catatan: satu bek, tiga penyerang, dan dua gelandang. Siapa saja mereka?

5. Henrikh Mkhitaryan (33.68 km/jam)

Bukan suatu kebetulan jika Mkhitaryan ada dalam daftar lima teratas pemain tercepat di Man.United, karena kecepatan adalah salah satu keunggulannya, selain akurasi umpan dan visi bermain tentunya. Tengok saja video rekaman pertandingannya di internet, saat bola ada di kaki Armenian, pemain lawan akan sulit menghentikannya. Hingga pekan keempat liga, Mkhitaryan sudah mengemas 5 assists, dan jumlah itu akan terus bertambah.

4. Phil Jones (33.8 km/jam)

Munculnya nama Phil Jones mungkin agak sedikit mengejutkan, apalagi jika mengingat kontribusi dan performanya selama beberapa tahun terakhir. Musim kompetisi 2017/18 adalah titik balik karirnya. Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama di ruang medis, Jones membuktikan dirinya mengapa Jose Mourinho melabelinya sebagai ‘untransferable player’¬†di bursa transfer lalu. Bersama Bailly, pemain yang direkrut dari Blackburn Rovers ini sukses menjaga gawang United cuma kebobolan 2 kali dari empat pertandingan.

3. Marcus Rashford (34.27 km/jam)

Tidak. Kalian tidak salah membacanya. Rashford bukanlah yang tercepat menurut M.E.N. Di usianya yang baru 19 tahun, Rashford sudah menjadi momok bagi para pemain bertahan. Hanya ada sedikit full back yang bisa mengejarnya. Seringkali diplot sebagai winger, kecepatan Rashford adalah salah satu kepingan yang penting dalam taktik Mourinho. Pemain yang merupakan binaan asli akademi Setan Merah ini gemar melakukan cut inside, dan sesekali melepaskan tendangan terarah yang sasarannya selalu sama: sudut jauh dari penjaga gawang.

2. Romelu Lukaku (34.56 km/jam)

Lukaku itu target man. Pemain yang cuma bisa menunggu bola di kotak penalti.

Begitulah kira-kira opini mereka yang mencibir kemampuan Lukaku.

Big Rom lantas menjawab cibiran mereka-mereka ini dengan work rate yang luar biasa di atas lapangan. Pada pertandingan kontra Swansea misalnya. Eks pemain Everton ini mengajak dua pemain The Swans adu sprint dari lapangan tengah, dan tak satupun dari keduanya yang bisa merebut bola dari kaki Lukaku.

1. Paul Pogba (34.68 km/jam)

Kalian mau penjelasan apa lagi? Itulah kenapa kedua kaki pemain ini dihargai 89 juta pounds..

 

via Joe

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top