Kits & Trends

Alasan Mengapa Southampton Merilis Jersey Ketiga

Jersey-Southampton-Musim-2016-2017

Berbicara soal Jersey, sejak era Matt Le Tissier Southampton selalu memilih warna merah strip putih sebagai kostum kandang klub, perpaduan warna yang lazim dan menyerupai Sunderland dan Athletic Bilbao.

Dan meskipun sepakbola modern terus menerus menggerogoti sepakbola, Southampton di musim ini bisa dikatakan cukup irit dalam hal jersey klub. Musim 2016-17, The Saint hanya merilis dua jenis jersey: Home & Away, bukannya tiga seperti kebanyakan klub Eropa dan Premier League lainnya.

Akan tetapi, pekan ini pihak klub terpaksa harus membuat jersey ketiga. Hal ini disebabkan karena pada akhir pekan nanti Soton akan bertandang ke bagian selatan Inggris dan menjalani partai derby versus Bournemouth. Terkait hal itu, Premier League kemudian menyarankan agar Soton memakai jersey dengan warna yang berbeda agar tidak ada kebingungan saat pertandingan nanti, meskipun Bournemouth akan memakai jersey merah-hitam yang notabene jersey kandang mereka.

Klub yang bermarkas di St Mary Stadium ini akhirnya menemukan solusi dari permasalahan tersebut, dengan merilis jersey ketiga berwarna putih polos. Dan jersey ini tidak akan diperjualbelikan karena klub yang dibesut oleh Claude Puel memiliki finansial yang banyak, setidaknya hal itu yang dikatakan oleh Katharina Liebherr dan pihak Under Armor.

Jersey yang simpel, dan akan disesali oleh fans The Saint karena mereka tidak bisa membelinya di toko resmi klub.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top