Kits & Trends

Manchester United Rilis Jersey Away 2017/18

www.soccerbible.com

Manchester United secara tidak biasa meluncurkan jersey away mereka musim 2017/18 sebelum musim berakhir. Kerjasama kontrak dengan Adidas mencapai 75 juta poundsterling per tahunnya. Penjualan jersey Manchester United tak diragukan adalah penyumbang keuntungan besar bagi raksasa aparel asal Jerman tersebut, dan dapat dimaklumi jika ini adalah alasan diluncurkannya jersey away Manchester United musim 2017/18 lebih awal dari biasanya.

Untuk musim 2017/2018, Manchester United akan mengenakan jersey away berwarna hitam dengan sentuhan klasik. Pada bagian atasan, dominasi motif ikonik dari jersey away tahun 1990-1992 kembali dimunculkan adidas. Sebuah motif yang jauh melayangkan ingatan fans akan awal mula kejayaan yang dibawa Sir Alex Ferguson seperempat abad lalu.

Ryan Giggs dengan Jersey Away 1990-1992

Motif ini sebenarnya juga sempat muncul di jersey ketiga Manchester United pada musim 2015/16. Musim dimana Adidas kembali menjadi sponsor Manchester United setelah era 90-an. Namun, motif klasik ini tidak terlalu menonjol pada bagian atasan dan lebih dominan muncul pada bagian celana, yang justru terlihat…buruk.

Template jersey Adidas untuk musim depan tampaknya masih sama dengan musim lalu, dengan tiga garis klasik khas Adidas ditempatkan di bagian samping jersey. Pada jersey away Manchester United musim 2017/2018, tiga garis tersebut diberi warna putih, sama dengan warna untuk logo klub dan Adidas pada bagian dada, dan tampaknya juga menjadi warna untuk nama dan nomor punggung pemain. Desain anyar ini terlihat pas dan tidak berlebihan, walaupun dengan motif yang memenuhi seluruh bagian depan. Dan jersey hitam memang tak pernah salah.

Sabar, United Fans. Kapten kalian masih muncul di promo jersey baru.

Jersey away anyar Manchester United musim 2017/18 ini diperkirakan akan digunakan untuk pertama kali pada saat tour pre-season ke Norwegia dan Amerika Serikat di bulan Juli dan Agustus.

*Dan izinkan saya untuk membuat anda berpikir satu hal : Tidak ada Zlatan Ibrahimovic di serangkaian foto yang dirilis resmi baik oleh klub maupun oleh Adidas. Bahkan tidak ada di foto-foto bocoran manapun. Tak ada perpanjangan kontrak untuk Zlatan (?)

(Credit: ManUtd.com & Soccerbible.com)

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top