Piala Dunia 2018

Sepakbola Penuh Darah: Fans Swedia Jadi Korban Penembakan di Cafe

Swedia
Foto: Anders Wiklund

Piala Dunia sudah seharusnya dirayakan dengan suka cita. Penonton layar kaca berbondong-bondong mengunjungi cafe terdekat hanya sekadar berbagi euforia dengan sesama fans lainnya. Selayaknya seperti itu. Tapi, apa yang terjadi di Swedia jauh dari kata itu. Cafe yang terletak di kawasan Malmo seketika berubah mencekam saat seseorang melakukan aksi biadab dengan menembaki pengunjung cafe yang tengah menyaksikan pertandingan antara Swedia versus Korea Selatan.

Dikonfirmasi oleh juru bicara kepolisian Malmo, satu pengunjung yang belakangan diketahui masih berusia 18 tahun, meninggal dunia akibat aksi keji tersebut sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Pihak kepolisian mengatakan belum mengetahui motif di balik penyerangan tersebut. Lebih lanjut, polisi juga belum bisa mengkonfirmasi keadaan pelaku, namun menjamin publik bahwa tak akan ada lagi peristiwa serupa yang terjadi.

Swedia

“Kami telah mengamankan area dan melakukan wawancara kepada beberapa saksi mata. Pihak kami juga akan meminta keterangan kepada korban jika mereka bersedia untuk diwawancarai,” demikian pernyataan juru bicara polisi, Stephan Soderholm.

Kepada media setempat, Aftonbladet, beberapa saksi mata menyebutkan, sekitar pukul 6.15 sore waktu setempat, mereka mendengar suara sekitar 15 atau 20 kali tembakan. Untung saja peristiwa yang mengerikan tersebut terletak di dekat kantor polisi, sehingga pihak yang berwajib bisa dengan segera mengamankan lokasi. Terkait aksi ini, pihak Swedia menjelaskan bahwa aksi ini sama sekali tak ada kaitannya dengan aksi terorisme yang tengah marak terjadi.

Swedia

Tim nasional Swedia sendiri meraih kemenangan tipis atas Taeguk Warrior, di mana gol tunggal Swedia dicetak oleh Andreas Granqvist pada menit ke-65 lewat titik putih.

via Thesun.co.uk

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top