Piala Dunia 2018

Grup G: Kemenangan Pertama Inggris di Partai Pembuka Sejak 12 Tahun Terakhir

harry kane

Tim nasional Inggris berhasil mengakhiri tren negatif Piala Dunia, setelah pada pertandingan perdana Grup G Three Lions mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 2-1. Ini adalah kemenangan pertama Inggris setelah dalam 12 tahun terakhir mereka tak pernah bisa menang di partai pembuka grup.

Di menit-menit awal babak pertama, Inggris menggempur lini belakang Tunisia, hanya saja lemahnya penyelesaian akhir membuat peluang emas yang tercipta lewat kaki Harry Kane maupun Raheem Sterling hanya sia-sia belaka. Sebelas menit pertandingan berlangsung, striker Spurs akhirnya memecah kebuntuan usai memanfaatkan bola rebound dari John Stones. Tapi keunggulan tersebut tak bertahan lama. Menit ke-30, Tunisia menyamakan kedudukan lewat gol penalti yang dicetak oleh Ferjani Sassi, setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pada akhirnya, Gareth Southgate lah yang bernapas lega. Terima kasih kepada Harry Kane yang berhasil mencetak gol larut sekaligus menyelamatkan Inggris dari hasil kurang memuaskan. Penetrasi yang dilakukan oleh Ruben Loftus-Cheek kemudian berbuah tendangan penjuru untuk Tiga Singa. Ini pun sebenarnya sedikit berbau keberuntungan. Bola sepak pojok yang dikirimkan ke kotak penalti hanya bisa disundul dengan lemah oleh Harry Maguire. Beruntung, bola tersebut mengarah tepat ke kapten Inggris. Kane kemudian menuntaskan bola hasil umpan tak terduga Maguire dengan sebuah sundulan yang berakhir dengan bergetarnya jala Tunisia.

harry kane

Menangnya Inggris bukannya tanpa catatan. Ada banyak aspek yang harus dibenahi oleh Gareth Southgate selaku pelatih kepala. Salah satunya adalah bagaimana Southgate mengarahkan mental pemain agar tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Jesse Lingard dan Raheem Sterling masih belum efektif di kedua sisi. Pertandingan kedua nanti, Inggris akan menghadapi Panama, tim yang beberapa jam sebelumnya baru saja dilumat oleh Belgia dengan skor telak 3-0.

 

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top