Serba 11

Top XI: 11 Transfer Terbaik 2016

transfer-terbaik-2016

Seiring dengan berakhirnya tahun 2016, jendela transfer musim dingin periode Januari juga akan segera dibuka. Terkait hal itu, kami juga telah merangkum 11 pembelian pemain yang kami anggap terbaik musim ini, dan kami hanya mengkhususkan pada bursa transfer musim panas kemarin karena tidak banyak transfer signifikan yang terjadi di musim dingin lalu.

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United): Free Transfer

Ketika Zlatan mengumumkan pindah ke Manchester United, banyak cibiran yang mengatakan dirinya tidak cocok di sana. Usianya sudah 35 tahun. Kompetisi Inggris itu terlalu mengandalkan fisik. bla bla bla. Dua belas gol dari 12 pertandingan sepertinya cukup membungkam mulut mereka.

Jangan pernah meremehkan kemampuan Dewa. Camkan itu.

Paul Pogba (Manchester United): 105 juta euro

Paul Pogba kembali ke klub yang mendidiknya di akademi dengan status sebagai pemain termahal dunia. Well, hingga beberapa pekan kemarin, kemampuannya belum terlihat maksimal seperti ketika masih berkostum Juventus. Tapi, perlahan tapi pasti Pogboom mulai menemukan ritme permainannya di United. Ia sering kali jadi kreator atas terciptanya gol-gol Zlatan Ibrahimovic.

Gonzalo Higuain (Juventus): 90 juta euro

Dianggap traitor oleh fans Napoli. Sama seperti Van Persie dan beberapa eks Arsenal lainnya. Higuain butuh gelar, bukan sekedar label loyalitas terhadap klub yang dibelanya. Di Juventus, Napoli tetap jadi andalan lini depan Si Nyonya Tua

Shkodran Mustafi (Arsenal): 41 juta euro

Pemain yang sempat jadi flop di Everton ini terbukti bisa mengatasi keropos yang ada di lini belakang Arsenal. Tidak salah jika kemudian Wenger rela jor-joran di bursa transfer musim panas lalu. Saat Mustafi harus absen karena cedera, sentral pertahanan tidak sesolid sebelumnya, terbukti dengan terciptanya gol di beberapa pertandingan terakhir.

Alvaro Morata (Real Madrid): 30 juta euro

Real Madrid membuat keputusan tepat saat menjual Alvaro Morata ke Juventus pada 2014 lalu dengan menyertakan klausul tambahan buy back price. Morata muda mengasah kemampuannya di Italia, dan setelah merasa kemampuannya mumpuni, Zinedine Zidane kembali memanggilnya ke skuat utama Los Blancos. Morata adalah gambaran skuat jangka panjang Los Merengues. Dan dalam beberapa tahun kedepan, tak ada lagi BBC. Cristiano akan segera digantikan oleh Morata. BBM.

Eric Bailly (Manchester United): 38 juta euro

Saat ditunjuk sebagai manajer baru United pada musim panas lalu, Jose Mourinho menyadari lini belakang klub yang keropos dan tidak kompeten sehingga membenahi sektor pertahanan adalah prioritas utama. Eric Bailly, bek sentral muda yang bermain reguler di Villarreal kemudian diboyong. Sejak pekan perdana liga, Bailly sudah menunjukkan performa yang impresif. Sempat cedera selama beberapa pekan, Bailly akan tetap dipercaya Mourinho, terlepas dari konsistennya partnership Rojo-Jones di lini belakang United.

Mats Hummels (Bayern Munich): 35 juta euro

Tidak ada yang lebih membanggakan bagi pemain sepakbola selain memperkuat klub masa kecilnya. Hal yang sama berlaku bagi Mats Hummels yang kembali ke Bayern Munich setelah lama magang di Borussia Dortmund. Di Allianz, pria 28 tahun tidak kesulitan mendapat tempat utama di lini belakang. Jerome Boateng? Juan Bernat? Holger Badstuber? Not a chance..

N’Golo Kante (Chelsea): 35.8 juta euro

“Saya pindah ke Chelsea karena mereka sudah terbiasa juara. Leicester, mereka tim yang baru merasakan juara.”

N’Golo Kante juga cuma manusia biasa, pesepakbola yang butuh pengalaman, butuh uang untuk menghidupi kesehariannya. Dan tidak bisa disalahkan saat ia menandatangani kontrak yang ditawarkan Chelsea padanya. Perannya juga tak tergantikan meskipun pindah klub. Kante selalu jadi pilihan Conte, dan selalu ada tempat baginya di lini tengah The Blues.

Ilkay Gundogan (Manchester City): 27 juta euro

Saat Pep Guardiola memutuskan membawa Ilkay Gundogan dari Jerman ke Manchester, banyak yang mempertanyakannya. Gundogan adalah pemain yang familiar dengan ruang medis alias rentan cedera. Sebelum cedera, eks gelandang Dortmund ini sudah bermain 10 pertandingan (1 substitusi) dan mengemas tiga gol. Bukan prestasi yang buruk untuk gelandang yang berstatus injury prone.

Samir Nasri (Sevilla): Loan

Samir Nasri memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan Pep Guardiola yang membuka jalan agar ia bisa mengembalikan bentuk permainannya. Ketika Sevilla yang dibesut Jorge Sampaoli mengajukan tawaran, Nasri tak bisa menolaknya. Statistik dari WhoScored.com mencatat, Nasri sudah diturunkan sebanyak 10 kali, dengan kontribusi dua gol dan satu assist untuk klub barunya tersebut.

Marcos Alonso (Chelsea): 23 juta euro

Marcos Alonso pantas berterima kasih kepada Antonio Conte. Berkat kehadiran allenatore asal Italia ini lah sehingga Alonso bisa bermain reguler di Chelsea. Alonso adalah kepingan yang menyempurnakan barisan pertahanan The Blues bersama Victor Moses dan Gary Cahill.

 

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top