Suara Fans

Mereka Yang Mungkin Diboyong Antonio Conte

Conte-chelsea-transfer
Foto: caughtoffside.com

Antonio Conte akan mengawali era baru Chelsea di Premier League mulai musim depan. Perombakan skuat sudah pasti akan terjadi. Mereka yang tidak sejalan dengan visi bermain Conte akan dilepas di bursa transfer, digantikan dengan pemain yang sesuai dengan kriteria dan gaya bermain Italiano asal Lecce tersebut. Memang belum ada isu yang santer beredar terkait siapa saja yang akan bertahan dan siapa yang akan dibuang, mengingat sang manajer saat ini masih memfokuskan diri di turnamen Euro 2016 Prancis.

Absen di kompetisi Eropa sudah pasti menjadi poin minus yang membuat pemain dengan high profile tidak terlalu tertarik bergabung dengan The Blues. Dana berlimpah yang dimiliki Roman Abramovich bahkan mungkin tak mampu menggoyahkan iman Paul Pogba sekalipun, yang santer diberitakan diincar Zinedine Zidane, atau Leonardo Bonucci, yang sudah pasti akan tetap memperkuat La Vecchia Signora.

Lalu, siapa saja yang kemungkinan besar akan direkrut oleh Antonio Conte di bursa transfer musim panas nanti?

John Stones

Musim lalu, John Stones menjadi salah satu pemain yang diincar dan santer diberitakan merapat ke Chelsea. Dan, meskipun Jose Mourinho telah dipecat, The Blues masih berharap bisa mendapatkan tanda tangan bek sentral muda timnas Inggris itu. Lagipula, absen di Champions League bukan suatu hal yang bisa menyulitkan kepindahan Stones ke The Bridge, mengingat posisi Everton sendiri di klasemen akhir musim 2015-16 sama buruknya dengan Chelsea.

Stephan Lichtsteiner

Kapten tim nasional Swiss ini merupakan salah satu pemain kunci Antonio Conte saat masih membesut Juventus. Posisinya di sisi sayap, baik sebagai wing back maupun full back tak tergoyahkan. Musim ini, masa depan Lichtsteiner di Juve masih tanda tanya. Pasalnya, Dani Alves yang hampir pasti akan menjadi milik Juventus sepertinya akan menjadi prioritas utama Allegri di sisi kanan pertahanan. Lichtsteiner tentu menjadi surplus bagi Chelsea, andai sang pemain diboyong oleh Conte. Lagipula, performa Branislav Ivanovic yang bermain di posisi yang sama sedikit menurun pada musim lalu.

Stefano Sturaro

Saat Conte masih menangani Nyonya Tua, Stefano Sturaro hanya berstatus sebagai useful player. Lagipula, musim panas kali ini Juve telah mendapatkan tanda tangan Miralem Pjanic. Hadirnya Pjanic membuat stok gelandang Juventus sedikit membengkak. Lagipula, mengingat kualitas keduanya yang cukup timpang, Sturaro mungkin akan terdepak dari skuat utama, dan bereuni dengan Antonio Conte akan menjadi win win solution bagi gelandang muda berusia 23 tahun.

Antonio Candreva

Candreva memiliki semua atribut yang dibutuhkan oleh Conte. Ia adalah gelandang dengan etos kerja tinggi yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya. Dengan atribut tersebut, sepertinya tidak sulit bagi gelandang Lazio tersebut untuk beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Inggris.

Romelu Lukaku

Pernah menjadi bagian dari skuat The Blues sebelum akhirnya dibuang dan menjalani musim yang impresif bersama West Bromwich Albion serta Everton. Lukaku tentu akan menjadi tambahan yang sangat signifikan di lini depan Chelsea.

Terpopuler

To Top