Suara Fans

Safril Pratama: Kami Siap Memberikan Yang Terbaik!

Pertama. Jangan buang waktu anda mencari nama tersebut di mesin pencari Google, kecuali jika anda termasuk orang selow yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan scrolling timeline medsos. Kedua. Dia bukan pelatih. Ya, kami tahu. Setelah membaca judul artikel ini, anda mungkin berasumsi Safril Pratama adalah pelatih atau manajer muda yang sedang membangun kesuksesan di salah satu klub Indonesia. Nama di atas jauh dari publikasi media. Tetapi di ruang lingkup komunitas fans United Indonesia, Ia bisa melebihi popularitas Prilly Latuconsina, artis yang menjadi sorotan media akibat vlognya yang benar-benar menyentuh. Ketiga. Jika anda masih bertanya-tanya mengapa kami memutuskan mempublikasikan artikel dengan narasumber yang, well tidak terlalu dikenal masyarakat Indonesia, ini disebabkan karena kami sedang mengantisipasi salah satu event akbar yang akan digelar tahun ini: Gathering Nasional United Indonesia, dengan Makassar (bukan Makasar, tolong dibedakan) sebagai tuan rumah.

Sehari yang lalu, kami berkesempatan bertemu dengan pria yang lebih akrab disapa Apphy tersebut. Terkait terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah, Apphy, yang juga merangkap sebagai Koordinator Babes UI Makassar ini mengatakan, adalah sebuah kehormatan besar bagi Makassar untuk mengadakan event yang digelar tiap dua tahun sekali ini. Ia pun mengatakan, United Indonesia Makassar akan memberikan yang terbaik bagi para fans.

“UI Makassar bangga, tentunya. Ini pertama kalinya Gathering diadakan di wilayah bagian timur Indonesia, juga bertepatan dengan satu dekade berdirinya komunitas ini. Kami akan memberikan yang terbaik dan tidak mengecewakan teman-teman yang hadir di acara nanti. Dan demi suksesnya acara ini, kami akan meminta saran dan berkaca dari pengalaman-pengalaman Gathering sebelumnya.”

Saat kami mencoba menggali info Gathnas secara detil, pria yang merupakan salah satu founder United Indonesia Chapter Manado ini masih bungkam.

“Temanya One Decade, One Family, United Indonesia. Gathering mungkin akan diadakan pada pertengahan Oktober (13-15), atau November (11-13). Tanggalnya belum pasti. Masih banyak hal yang menjadi pertimbangan kami. Melihat antusiasme yang ada dari sebagian besar chapter, mungkin sekitar 500 orang.”

“Selain itu, UI Makassar juga akan memfasilitasi teman-teman yang ingin berkunjung dan menyaksikan indahnya panorama Sulawesi Selatan (Toraja, Bira, Bara, dll). Tapi ini diluar agenda. Jadi, kalau ada yang berminat, mungkin bisa datang ke Makassar beberapa hari sebelumnya.”

“Tentang teknis dan detilnya seperti apa, itu masih rahasia. Toh, panitianya juga baru dibentuk. Yang jelas, ada unsur budaya yang akan ditonjolkan. Mungkin saja kearifan lokal empat etnis yang ada di Sulawesi Selatan: Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. Seperti apa kearifan lokalnya nanti, kita lihat saja nanti.”

Boleh ngasih saran om? Kearifan lokalnya tentang kuliner aja bisa gak? 🙄 

UP Watch

Terpopuler

To Top