Suara Fans

Untuk Andy Walsh: Selamat Pensiun, Tuan!

Foto: manchestereveningnews.co.uk

Salam, Tuan! Apa kabar? Saya harap Tuan selalu sehat sentosa di sana.

Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri. Tunggu, saya pikir bukan hal yang terlalu penting Tuan tahu identitas saya. Toh, kita belum pernah bertatap muka sebelumnya. Saya juga khawatir jika Tuan tahu dari mana saya berasal, akan membuat raut wajah Tuan menjadi berubah.

Jika saya boleh menceritakannya kembali, saya ingat bagaimana Tuan mendirikan klub ini. Meskipun hanya tahu dari cerita kebanyakan orang, salah satu alasannya karena Tuan tidak mau menerima keberadaan keluarga dari Amerika ada di klub yang Tuan agungkan sebelumnya. Seperti Bruce Wayne yang kurang menyukai keberadaan Superman karena terlalu disayang oleh penduduk bumi. Percayalah, perselisihan mereka sebenarnya hanya kelicikan Lex Luthor saja.

Begini, inti dari surel yang saya kirimkan ini saya hanya ingin mengucapkan selamat menikmati hari pensiun, Tuan! Beberapa hari kemarin saya mendapati sebuah pengumuman dari klub sepak bola yang Tuan bangun sejak 2005, FC United of Manchester. Pihak klub mengumumkan jika anda akan mengakhiri jabatan sebagai general manager pada akhir Juni 2016. Saya cukup salut dengan apa yang telah anda capai – bersama dengan klub tentunya – selama 11 tahun ini.

Berdasarkan dari sumber yang sama, selama kepemimpinan Tuan, FC United of Manchester menjadi klub non-liga yang cukup sukses. Bagaimana tidak? Empat kali promosi dan sekarang bermain dua liga di bawah liga sepak bola di National North League. Juga yang paling fenomenal adalah berdirinya stadion Broadhurst Park yang mampu menaikkan nilai harga tanah di sekitarnya. Hebat! Di negara saya Tuan, capaian seorang pemimpin selama 1 dekade adalah 4 album musik yang entah bentuk fisiknya pun saya belum pernah lihat. Sama seperti proyeknya yang tak pernah ada yang beres.

Tuan juga memberikan kebebasan kepada semua orang – sekarang sudah 5000 lebih – untuk ikut berpartisipasi membangun klub termasuk pendukung setia klub Tuan. Menurut saya itu salah satu bentuk penghargaan kepada para pendukung karena dengan mereka bisa membeli saham klub tentunya mereka akan menjaga klub dengan baik. Kira-kira jika hal tersebut diterapkan di klub-klub sepakbola di negara saya bisa tidak ya, Tuan? Jika memang bisa saya akan mengusahakan mengundang Tuan sebagai pembicara dalam seminar membangun klub sepak bola mungkin.

Baiklah, Tuan. Saya tidak akan membiarkan Tuan berlama-lama menghabiskan waktu hanya untuk membaca surel ini. Dan Tuan juga tidak perlu membalasnya. Terakhir, jika Tuan butuh lelucon untuk mengisi masa pensiun Tuan, saya merekomendasikan Old Trafford. Masih ingat tempat itu, Tuan?

Oh ya, kalau kiranya Tuan benar-benar penasaran dengan asal saya, mungkin tuan bisa mulai berselancar di internet dan membuka mesin mencari. Lumayan buat hiburan di waktu pensiun Tuan. Cari saja negara yang rakyatnya keranjingan selfie dalam segala kondisi. Bahkan saat ada teroris di depan mata.

Satu lagi, Tuan Walsh. Izinkan saya berpesan agar setelah pensiun kelak, Tuan tidak usah membuat album musik, apalagi melakukan perjalanan Tour De Manchester. Tidak usah, Tuan. Cukup Mantan Presiden saya yang melakukannya.

Ditulis oleh Munawar Hadi @Forevr3d. Fans Manchester United yang mulai bosan mendukung United sejak era Louis Van Gaal.

UP Watch

Terpopuler

To Top