Transfer Corner

85 Juta Euro Untuk Andrea Belotti

Nama Andrea Belotti tengah jadi perbincangan hangat media internasional. Nama striker Italia yang saat ini memperkuat Torino berulang kali dikaitkan dengan klub klub besar Eropa. Manchester United, Chelsea, Arsenal, hingga AC Milan dikabarkan serius untuk mendatangkan Belotti.

Mencuatnya nama Belotti di musim ini tak lepas berkat kontribusinya bersama Il Toro. Namanya ada di urutan kedua daftar Cappocanonieri dengan 25 gol, hanya tertinggal 2 gol dari pemuncak top scorer sementara, Edin Dzeko. Statistik ini yang kemudian membuat AC Milan getol mendatangkan Belotti, mengingat skuat yang dibesut Vincenzo Montella ini mengalami krisis di lini depan.

Kemungkinan bakal bergabungnya Belotti ke San Siro semakin diperkuat fakta di mana Gianluca Petrachi, direktur olahraga Il Toro, bertemu dengan Massimiliano Mirabelli yang tak lain merupakan perwakilan AC Milan. Keduanya tertangkap kamera mengadakan pertemuan di Casa Milan. Petrachi sendiri mengkonfirmasi kalau pertemuannya dengan Mirabelli memang membahas kemungkinan transfer Belotti.

“Mirabelli berkata kepada saya bahwa Belotti adalah pemain yang tertarik untuk mereka datangkan. Saya sendiri sudah menyarankan Belotti agar tetap bertahan di klub selama satu musim kompetisi,” demikian dipaparkan Petrachi kepada Sports Italia.

Belotti sendiri mengaku sebagai fans AC Milan sejak kecil. Mungkin saja ia akan mengikuti jejak eks AC Milan, Andriy Shevchenko yang memecahkan rekor transfer klub. Namun, usaha Milan ini sepertinya akan menemui rintangan, ini setelah pihak Torino mematok release clause yang tinggi, 85 juta euro untuk striker muda Italia tersebut.

“Jika yang mengajukan penawaran adalah klub langganan scudetto, dia bisa saja meninggalkan kami. Jika tidak, ia akan tetap bertahan. Apakah Milan klub top saat ini? Dari sisi sejarah, iya. Tapi saat ini mereka bahkan bukan penantang scudetto.”

“Sangat tidak mungkin klub Italia memiliki uang yang cukup untuk mengontraknya. Andrea hanya akan pindah ke klub top Eropa.”

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top