Transfer Corner

Gelandang Baru Barcelona: Arthur Enrique

barcelona

Barcelona sepertinya telah resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Brazil, Arthur Enrique. Transfer ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah foto di dunia maya di mana sang gelandang mengenakan jersey Barcelona untuk yang pertama kalinya, lengkap dengan hashtag #fcblive.

Siapa sebenarnya Arthur Enrique? Well, namanya tidak terlalu familiar di telinga kita yang akrab dengan sepakbola Eropa, karena pemain yang memiliki nama lengkap Arthur Enrique Ramos de Olivera Melo ini ‘hanya’ bermain di kompetisi sepakbola Brazil dan memperkuat Gremio. Nama Arthur belakangan ini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, termasuk Manchester United. Demi mengantisipasi dibajaknya sang pemain, Barcelona mengambil langkah cepat dengan mempermanenkan statusnya.

Dilansir oleh media Brazil Globo Esporte, Jorge Machado yang tak lain merupakan agen dari Arthur telah bertemu dengan perwakilan Barcelona di Porto Alegre pada Jumat kemarin. Dan dalam pertemuan tersebut perwakilan Blaugrana memberikan jersey kebanggaan klub Catalonia tersebut. Dalam foto, nampak tim pencari bakat Barcelona, Andre Curry berdiri di sebelah kanan Arthur.

Sebelumnya Gremio enggan melepas sang pemain, setidaknya hingga kompetisi Brazil berakhir. Dalam klausul kontraknya disebutkan bahwa Arthur bisa saja pindah jika ada klub yang bersedia menebus sekitar 50 juta euro, yang kemudian diyakini telah berhasil ditebus oleh Barcelona.

Penasaran seperti apa kualitas sang pemain? Berikut cuplikannya yang kami ambil dari YouTube.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top