Transfer Corner

Oxlade-Chamberlain, antara Chelsea dan Liverpool

oxlade chamberlain transfer

Jendela transfer musim panas akan ditutup kurang dari tiga hari lagi. Pemain yang tenaganya tak lagi diperlukan akan segera dilepas oleh klub, demi mendapat tambahan dana yang bisa digunakan untuk mendatangkan pemain baru. Beberapa nama mulai muncul dan dihubungkan dengan klub lain. Naby Keita, gelandang kanan RB Leipzig bahkan dikabarkan sudah teken kontrak dengan Liverpool, tapi kabarnya Keita baru akan bergabung dengan The Reds di musim panas tahun depan.

Pemain lain yang rame diperbincangkan adalah gelandang Arsenal, Alex-Oxlade Chamberlain. Chamberlain, yang musim lalu sempat bermain impresif di beberapa pertandingan terakhir Premier League saat diplot sebagai wing-back ini gencar diisukan akan pindah dan merapat ke klub Premier League lainnya. Liverpool dan Chelsea adalah dua klub teratas yang berminat memakai jasa pemain 24 tahun ini.

Dilansir Independent, Ox lebih cenderung memilih The Reds sebagai destinasi karir berikutnya, namun hal itu tidak menutup peluang Chelsea yang siap membajak Chamberlain. Iming-iming 35 juta pounds akan dikucurkan The Blues guna mendapatkan tanda tangan pemain yang memiliki kecepatan ini. Harga yang ditawarkan Antonio Conte sebenarnya lebih murah 5 juta pounds dibanding penawaran Liverpool (40 juta pounds).

Lain halnya dengan The Guardian. Media Inggris yang dikenal dengan kredibilitasnya ini mengklaim jika klub gagal mendapatkan Chamberlain, Conte akan mengalihkan perburuan ke pemain lain, yang peluang bergabungnya jauh lebih besar. Danny Drinkwater, Ross Barkley, dan Fernando Llorente ada dalam daftar teratas incaran Don Antonio.

Isu transfer Chamberlain ke Chelsea inikemudian menjadi suatu hal yang menarik. Pasalnya, pemain yang baru saja menolak sodoran perpanjangan kontrak dari Arsenal untuk yang ketiga kalinya ini sebenarnya bukanlah pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh Chelsea. The Blues sudah memiliki Willian, pemain dengan karakter dan posisi yang sama, tapi kualitasnya jauh lebih baik. Tapi, jika yang jadi pertimbangan Conte adalah gelandang yang bisa diplot sebagai wing-back, Oxlade bisa jadi solusi instan.

Bagaimana dengan Liverpool?

Membandingkan Mohamed Salah dengan Chamberlain? Really? Kalian pasti sedang bercanda…

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top