Transfer Corner

Sam Johnstone Dipermanenkan Villa?

Saat jendela transfer musim dingin dibuka, Januari lalu, Manchester United memutuskan meminjamkan kiper muda mereka, Sam Johnstone ke Aston Villa. Selama enam bulan magang di Villa Park, Johnstone tampil impresif dan mencuri perhatian sang manajer, Steve Bruce.

Villa sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri kembali ke Premier League, setelah di akhir musim lalu mereka harus terdegradasi bersama Norwich dan Newcastle. Newcastle sendiri sudah memastikan kembali ke kasta tertinggi Inggris, dua pekan sebelumnya. Steve Bruce sendiri sepertinya ingin memperpanjang kontrak Johnstone, bahkan jika memungkinkan, goalie jebolan akademi United itu dipermanenkan The Villans.

Lewat situs resmi klub, manajer 56 tahun mengatakan kalau ia sudah bertemu dengan Jose Mourinho terkait masa depan Johnstone di Villa.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Jose via telepon, dan saya akan bertemu langsung dengannya. Semoga kami mendapat kabar yang diharapkan oleh klub.”

Johnstone sendiri mengatakan kalau dirinya saat ini benar-benar menikmati masa peminjamannya itu.

“Saat pertama kali tiba di sini, semuanya sangatlah sulit. Namun secara perlahan semuanya berjalan dengan baik dan saya menikmatinya.”

Sepanjang kiprahnya di Championship, Sam Johnstone mencatatkan enam kali cleansheet dalam tujuh pertandingan berturut-turut, dan hanya kebobolan sekitar 1.14 gol per pertandingannya. Angka ini, menurut Squawka adalah sebuah peningkatan jika dibandingkan musim sebelumnya saat Johnstone magang di Preston North End (1.50 gol per pertandingan).

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top