Transfer Corner

Transfer Centre: Aurier Ke Tottenham?

aurier tottenham

Tottenham Hotspur kabarnya tengah gencar melakukan pendekatan ke Paris Saint-Germain guna mendapatkan tanda tangan Serge Aurier. Rumor ini semakin kencang berhembus tak lama setelah klub memperbaharui kontrak pemain muda mereka yang juga menempati posisi bek kanan: Kyle Walker-Peters.

Sepeninggal Kyle Walker yang pindah ke Manchester City, Kieran Trippier tidak memiliki pesaing di sektor kanan pertahanan Lily Whites. Masuknya Aurier diharapkan bisa menambah persaingan di departemen tersebut. Dilansir media Inggris Evening Standard, Aurier adalah opsi yang paling masuk akal bagi Spurs.

Klub asal Kota London diharapkan bisa mengikat bek Pantai Gading dengan durasi kontrak selama 5 tahun kedepan. Banderol yang berkisar antar 23 juta pounds sepertinya bukan angka yang cukup banyak bagi Tottenham, mengingat mereka baru saja mendapat suntikan dana dari hasil penjualan Kyle Walker (50 juta pounds).

Hanya saja, kepindahan Aurier ke Inggris ini bisa sedikit terkendala, jika mengingat apa yang terjadi pada September tahun lalu ketika pemain 24 tahun ini tidak diperbolehkan masuk ke Inggris karena terbukti bersalah telah menyerang aparat kepolisian. Meski demikian kasus ini masih dalam proses, dan ada kemungkinan ditangguhkan. Tidak cuma itu, sifat Aurier yang identik dengan ‘rebel’ ini bisa jadi batu sandungan Spurs sepanjang musim kompetisi nanti.

Musim lalu, Aurier dengan terang-terangan menghina rekan setim dan manajernya dengan hinaan homophobia, yang berakhir dengan dibangkucadangkannya sang pemain selama sisa musim kompetisi.  Tapi secara keseluruhan, Aurier adalah pemain yang memiliki kualitas. Kemampuan bertahan dan menyerangnya sama baiknya.

UP Watch
Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top