Transfer Corner

Van Dijk Pakai Nomor Punggung 4 yang Legendaris di Liverpool

Van Dijk

Liverpool akhirnya resmi memboyong Virgil Van Dijk dari Southampton. Dan ini bukan lagi pepesan kosong belaka seperti pada musim panas kemarin. Fee transfer sebesar 75 juta pounds bukanlah nominal yang sedikit, tapi demi menambal lini belakang yang menjadi titik lemah The Reds, Van Dijk adalah opsi yang paling rasional.

Di Liverpool nanti, Van Dijk tak akan memakai nomor punggung 17 seperti yang dikenakannya saat berkostum Southampton. Nomor punggung 4 Liverpool yang legendaris akan menjadi nomor punggung yang baru bagi pemain Belanda ini. Sebelum Van Dijk, beberapa nama-nama tenar pernah mengenakan nomor 4 dan sukses berkiprah di Merseyside Merah. Sebut saja Sami Hyppia, Kolo Toure, Alan Hansen, hingga Jason McAteer.

Van Dijk kemudian mengekspresikan luapan kegembiraannya melalui jejaring sosial.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pemain Liverpool. Hari ini adalah hari yang begitu membanggakan bagi saya dan keluarga karena bisa menjadi bagian dari salah satu klub terbesar di dunia sepakbola.”

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Les Reed, dewan klub, manajer, staff, dan semua fans Southampton. Saya akan selalu berutang pada mereka, kepada klub yang telah memberi saya kesempatan untuk mencicipi kompetisi Premier League. Dan meskipun dalam beberapa bulan terakhir saya harus melewati periode-periode sulit, namun saya menikmati momen-momen bersama The Saints menjalin hubungan dengan mereka.”

Van Dijk akan resmi didaftarkan sebagai pemain Liverpool per 2 Januari nanti, yang artinya ia akan melewatkan debutnya kala The Kop bersua Burnley. Debut di Derby Merseyside pekan berikutnya mungkin akan menjadi debut yang manis bagi pemain timnas Belanda itu.

Click to comment

Leave a Reply

Terpopuler

To Top