Transfer Corner

Van Dijk Resmi Berkostum Liverpool

Van Dijk

Liverpool akhirnya memastikan Virgil Van Dijk sebagai pemain anyar mereka kali ini. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Liverpool pada transfer musim panas lalu begitu getol mendatangkan bek tengah Southampton ini, namun transfer tersebut urung terwujud. Bahkan, pada saat itu The Reds terpaksa harus meminta maaf kepada Southampton karena pendekatan mereka terhadap Van Dijk adalah pendekatan yang ilegal.

Namun kali ini semunya sudah jelas. Bek jangkung asal Belanda resmi berkostum Merseyside Merah setelah pada pekan ini negosiasi antara kedua klub telah tercapai, di mana The Kop menyepakati fee sebesar 75 juta pounds, sekaligus transfer termahal dalam sejarah klub, dengan kisaran gaji sekitar 180 ribu pounds per pekannya.

van dijk

during the Premier League match between AFC Bournemouth and Southampton at Vitality Stadium on December 3, 2017 in Bournemouth, England.

Sinyal bakal hengkangnya Van Dijk dari St Mary Stadium sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa pekan terakhir di mana ia tak diikutsertakan dalam skuat Mauricio Pellegrino.

Berikut pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Liverpool:

“Liverpool Football Club mengkonfirmasi telah mencapai kata sepakat dengan Southampton terkait transfer Virgil Van Dijk. Bek 26 tahun akan pindah ke Anfield saat jendela transfer dibuka per 1 Januari 2018.”

“Di Liverpool nanti, pemain tim nasional Belanda akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 4.”

LIVERPOOL, UNITED KINGDOM – APRIL 5: Sami Hyypia of Liverpool celebrates scoring the first goal of the game during the UEFA Champions League Quater-final, first leg match between Liverpool and Juventus at Anfield on April 5, 2005 in Liverpool, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Bagi pemain yang juga sempat menjadi incaran Chelsea ini, mengenakan nomor punggung 4 merupakan suatu kebanggaan karena nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh legenda klub, Sami Hyppia. Berkostum Liverpool tentu saja menjadi kado Natal yang begitu berarti bagi pemain berpostur 193 cm ini.

Click to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top