News

Istanbul 20: Penampakan Bola Final Champions League 2020

Istanbul 20

UEFA merilis bola yang akan digunakan pada laga final Liga Champions musim ini. Partai puncak kompetisi antar-klub paling bergengsi di daratan Eropa itu akan digelar di  Atatürk Olympic Stadium, Turki. Adidas, yang merupakan sponsor resmi sekaligus produsen bola di Champions League kemudian menamai si kuli bundar ini dengan sebutan Istanbul 20.

Penamaan Istanbul 20 tentu saja karena partai puncak akan dilangsungkan di Kota Istanbul. Selain itu, identitas Istanbul juga direpresentasikan dengan corak bermotif pada permukaan bola. Simbol bintang, yang identik dengan Champions League akan dikelilingi oleh corak yang menggambarkan peta Kota Istanbul. Yang menarik adalah, desain yang kelihatannya rumit itu juga memperlihatkan bagaimana Istanbul menjembatani dua benua: Asia dan Eropa di mana kedua benua itu digambar dengan tangan. Gradasi warna ungu yang mencolok kemudian menjadi warna yang menegaskan desain bola Istanbul 20, gradasi warna ini juga terinspirasi oleh matahari yang terbenam di atas sungai dan terbentang dari timur ke barat kota Istanbul.

Istanbul 20 juga memiliki fitur teknologi yang mutakhir yang memastikan pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya sepanjang kompetisi. Permukaan bola memberikan kontrol sempurna di kaki pemain, sementara tekstur bintang yang ada pada bola memberikan kenyamanan di kaki pemain saat melakukan sentuhan pertama. Demikian penjelasan dari UEFA.

Bola untuk final ini sendiri sudah diperkenalkan di laga dini hari tadi, saat Atletico Madrid mempecundangi Liverpool, serta Dortmund yang menumbangkan Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top