News

Konfrensi Pers Perdana Mourinho

Jose Mourinho melakukan debut konfrensi persnya bersama Manchester United pada Selasa 05 Juli 2016 waktu setempat.

Secara resmi, konfrensi pers tersebut menandakan bergabungnya pelatih yang pernah mempersembahkan treble winner bagi klub Inter Milan tersebut.

Sejumlah pertanyaan disematkan kepadanya.  Saat ditanya mengenai Ryan Giggs, Mou mengatakan bahwa kepergian Ryan Giggs tidak ada sangkut pautnya dengan dirinya.  Giggs dikabarkan menginginkan posisi yang diisi Mourinho saat ini.  Dan semua keputusan murni di tangan Ed Woodward (Chairman Manchester United).

Banyak keraguan bahwa Mourinho tidak akan meneruskan tradisi Manchester United saat ini, di mana mereka selalu memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk bermain di level senior.  Menanggapi pertanyaan tersebut, Mourinho menekankan bahwa selama ini dia bukannya tidak mengorbitkan para pemain junior.  Buktinya sudah ada setidaknya 49 pemain yang telah dia orbitkan selama dia melatih sejumlah klub.  Dan baginya, pemain junior dibutuhkan apabila terdapat beberapa pemain inti mengalami cidera dan beberapa pemain tidak mencapai target yang diinginkannya.  Permasalahannya adalah Mou mengaku bahwa hasil study mengatakan tim yang diasuhnya selalu memiliki rekor cidera paling rendah dibanding klub – klub lain.  Hal yang menandakan dia terkesan kurang memberikan kesempatan bermain bagi para pemain akademi apabila melihat dua faktor yang telah dia ungkapkan di atas.

Musim depan, Mou memastikan bahwa Wayne Rooney tidak akan bermain di posisi no. 6 atau no. 8 (posisi 6 dan 8 adalah posisi untuk pemain tengah).  Mou akan memberikan posisi Wayne Rooney berada di lini depan.

Dikabarkan sejumlah media, Manchester United sedang mengincar satu pemain lagi yang kemungkinan akan mengisi lini tengah.  Paul Pogba menjadi pemain yang santer diberitakan.

Tantangan pertama Mourinho adalah saat memimpin pasukan the red devils berlaga di tour pra-musim.  Menurut jadwal, pada 16 Juli 2016, Manchester United akan bertandang ke DW Stadium kandang Wigan Athletic.  Setelah itu, mereka akan menghadapi Dortmund  (tgl 22 Juli 2016), Manchester City (tgl 25 Juli 2016), dan Galatasaray (tgl 30 Juli 2016).

(sumber video: www.youtube.com/BeanymanSports)

Most Views

To Top