News

Messi Adalah Motivasi Cristiano Ronaldo Tetap Konsisten

motivasi cristiano rekor

Belum ada tanda-tanda penurunan performa dari seorang Cristiano Ronaldo (CR7). Sempat mengawali musim kompetisi dengan sedikit lambat, striker timnas Portugal tiba-tiba saja melaju kencang dalam dua bulan terakhir, dengan konsisten mencetak gol dalam 10 pertandingan Serie A secara berturut-turut. Mungkin ini adalah hal yang biasa, andai saja yang mencetak rekor adalah Neymar Jr. atau Eden Hazard yang usianya belum mencapai kepala tiga. Faktanya, Ronaldo saat ini memasuki usia yang ke-35, namun produktivitasnya bak striker berusia 28 tahun yang tengah ada dalam performa terbaiknya. Lalu apa sebenarnya yang menjadi motivasi Cristiano untuk tetap eksplosif dan menjaga performanya?

Banyak yang meyakini kalau keberhasilan seteru abadinya, Lionel Messi menyabet gelar Ballon d’Or yang ke-6 di akhir tahun lalu menjadi alasan kuat yang menjadi motivasi Cristiano untuk terus memberikan yang terbaik di atas lapangan. Tercatat setelah Messi meraih gelar bergengsi tersebut pada Desember lalu, tak ada satu pun pemain yang mencetak gol lebih banyak dari striker Juventus tersebut.

Ronaldo telah mengoleksi 14 gol hingga saat ini, sementara Messi baru membukukan 5 gol. Sebagai perbandingan, tak ada satupun striker elit Eropa yang bisa mendekati jumlah gol mantan pemain Manchester United tersebut dalam dua bulan terakhir. Ciro Immobile misalnya. Striker Lazio ini memang telah mencetak 25 gol di Serie A, tapi kita melihat jumlah golnya dalam periode waktu yang sama dengan CR7, Immobile hanya mencetak 9 gol sejauh ini. Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski bahkan cuma bisa mengantongi 8 gol sejak 2 Desember lalu.

Rasa-rasanya, kita belum pernah menyaksikan striker yang bisa mencetak gol dengan begitu mudahnya selain Cristiano Ronaldo, karena di manapun ia bermain, jumlah golnya akan selalu melebihi dua digit. Bukan hal yang mustahil jika kemudian kita yakin bahwa Ronaldo akan tetap bisa bermain di level tertinggi hingga usia 40 tahun. Mari berharap seorang Lionel Messi juga bisa terus bermain baik agar striker Argentina tersebut bisa tetap menjadi motivasi Cristiano di lapangan hijau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top