News

Neville: City Bisa Lolos Dari Sanksi UEFA

sanksi uefa

Sanksi larangan kompetisi Champions League selama dua musim yang dijatuhkan UEFA kepada Manchester City pekan lalu mengagetkan jagad sepakbola. City dianggap telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Tidak hanya itu, Manchester Biru juga terancam kehilangan gelar Premiere League dan ada kemungkinan turun kasta ke Divisi Championship. Namun, meskipun UEFA sudah mengetuk palu, City masih bisa banding.

City masih bisa menggugat keputusan tersebut melalui Court of Arbitration for Sport (CAS), atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga. Jika banding City di pengadilan nanti ditolak, maka skenario yang mungkin terjadi adalah klub Inggris yang mengakhiri musim di posisi kelima musim 19-20 bisa tampil di Champions League musim depan, mengisi satu kuota kosong yang ditinggalkan Citizen.

Terkait sanksi UEFA itu, Gary Neville yakin hal tersebut tak akan terjadi. Entah apa pasal, tapi sepertinya mantan punggawa Manchester United ini seperti meragukan kinerja UEFA dalam menangani kasus seperti ini (sama halnya ketika mereka abai dalam menangani kasus rasisme)

“Kayaknya sih hukuman itu akan dibatalkan. Saya gak yakin dengan kinerja mereka,” ucap Neville kepada media Inggris, Sky Sports.

“Menurut eug nih, City nanti bakalan banding, dan sepertinya sih bandingnya dikabulkan. Tapi, ya kita harus menunggu lagi gimana kelanjutannya. Jika gagal, pasti internal Manchester City bakalan berabe. Bayangin bro, absen dua musim lho di kompetisi bergengsi. Apa gak stress mereka? City sampai saat ini masih berusaha menegaskan eksistensi mereka di Liga Champions.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan hengkangnya pemain bintang mereka jika hukuman tetap dijalankan, saudara kandung Phil Neville yang begitu membenci Liverpool ini tak percaya hal tersebut akan terjadi.

“Kan sudah eug bilang, UEFA ini gak becus-becus amat kok. Kenapa kita harus percaya dan yakin dengan mereka? Buktinya, kasus indisipliner semacam ini sudah terjadi bertahun-tahun dan gak pernah ada yang berhasil ditangani dengan baik.”

Yha. Si Nev ini ada benernya juga sih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top