News

Roberto Mancini Kandidat Kuat Pelatih Inggris?

Mancini-pelatih-inggris
Foto: mirror.co.uk

Inggris belum punya pengganti Sam Allardyce yang mundur, setelah hanya 62 hari menangani tim nasional. Roberto Mancini adalah manajer ternama yang saat ini berstatus pengangguran setelah dipecat dari Inter Milan. Dan Arsene Wenger masih berstatus sebagai manajer Arsenal.

Benang merahnya sudah terlihat. Mancini dan Inggris mungkin bisa jadi dua kombinasi yang tepat. Mereka sama-sama berada dalam posisi yang peluang berhasilnya sangat kuat. Apalagi, sang Italiano hadir secara langsung menyaksikan laga Inggris versus Malta di Wembley Stadium, beberapa waktu lalu.

Mancini bukan sosok asing di Inggris. Ia pernah merasakan kejayaan instan bersama Manchester City, saat membawa rival Manchester United itu menjuarai Premier League, 2012 silam. Kehadirannya di Wembley merupakan undangan langsung dari pihak FA. .

Apakah ini merupakan sinyal bahwa Mancio akan ditunjuk FA sebagai pengganti Big Sam. Mungkin saja. Tapi bisa jadi itu hanya sebatas undangan formal belaka. Pasalnya, petinggi FA, Martin Glenn sudah secara terang-terangan menyuarakan ketertarikannya kepada Arsene Wenger di kursi pelatih The Three Lions. Beberapa rumah taruhan memposisikan Mancini di posisi kedua setelah Gareth Southgate (6/1, 5/4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top