News

Skors Dortmund yang Bikin Aubameyang Kebingungan

aubameyang

Oke. Rakyat Indonesia boleh saja kebingungan, jengkel, ataupun senewen atas drama Setya Novanto yang beradu “crush gear” dengan tiang listrik, tapi tak ada yang jauh lebih membingungkan dari Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Jadi, akhir pekan nanti Borussia Dortmund akan menghadapi VfB Stuttgart. Semua personel tim pun akan bertolak ke Stuttgart pada Jumat malam, kecuali Aubameyang yang harus tetap tinggal di Dortmund. Usut punya usut, nama striker asal Gabon ini dicoret oleh Peter Bosz, pelatih Die Borussien. Indisipliner kemudian menjadi alasan mengapa Aubameyang dicoret dari skuat utama. Lewat akun ofisial tim, Dortmund membeberkan alasan tersebut setelah salah seorang fan bertanya tentang hal tersebut.

Beberapa media Jerman juga mengklaim, mantan striker AC Milan ini tidak diikusertakan karena seringkali terlambat datang ke kamp pelatihan, dan terlambat 20 menit saat sesi latihan terakhir sebelum klub bertolak ke Stuttgart. Ada juga yang menganggap sanksi ini diberikan karena Aubameyang pergi ke Barcelona saat jeda internasional, pekan lalu. Kabur ke Kota lain memang bukan yang pertama kalinya bagi striker 28 tahun ini. Tahun lalu, ia harus menerima kenyataan dicadangkan di pertandingan Champions League versus Sporting Lisbon karena kabur ke Milan tanpa memberitahu siapapun di klub.

Yang jadi masalah dari kasus ini adalah Aubameyang sendiri tak tahu mengapa indisipliner dijadikan alasan, karena ia menganggap kalau selama ini dirinya tak pernah mangkir ataupun terlambat datang ke kamp pelatihan.

“Saya tidak datang terlambat di sesi latihan. Setelah perjalanan saya ke Milan, saya bisa memahami alasan saya diskors karena pada saat itu saya memang mengabaikan peraturan dan tidak memberitahu siapapun.”

“Tapi untuk yang satu ini, saya benar-benar tidak mengerti,” ucapnya kepada BILD

Yah, setidaknya Aubameyang masih bisa main bola dan tidak perlu absen karena harus dilarikan ke rumah sakit. *ehgimana

aubameyang

DORTMUND, GERMANY – NOVEMBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Borussia Dortmund sits on the bench and laughs during the UEFA Champions League First Qualifying Round 2nd Leg match between Borussia Dortmund and Legia Warschau at Signal Iduna Park on November 22, 2016 in Dortmund, Germany. (Photo by TF-Images/Getty Images)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Views

To Top