Cerita

Babak Baru Perseteruan Neymar vs Barcelona

kontrak neymar

Mendepak Barcelona dari UEFA Champions League? Cuma Neymar yang bisa melakukannya….

Kasus hengkangnya Neymar dari Barcelona ini ternyata berbuntut panjang. Setelah sang pemain menyindir Josep Maria Bartomeu, presiden klub, kali ini Neymar menghebohkan media yang memberitakan dirinya meminta secara khusus ke UEFA agar Barcelona didepak atau dikeluarkan dari kompetisi Champions League.

Alasannya sungguh di luar dari konteks Champions League itu sendiri: Aduan Neymar ke UEFA ini karena Barcelona menolak membayar 23 juta pounds yang tak lain merupakan bonus penampilannya selama masih berkostum Blaugrana. Barca tentu saja menolak tuntutan ini dan mengatakan mereka akan menuntut balik Neymar terkait bonus yang sudah dibayarkan pada musim sebelumnya.

Brazilian Barcelona player Neymar (R) gestures next to his father, former footballer Neymar Senior, during a five-a-side football match, as part of a Neymar Junior Institute project, in Praia Grande, Sao Paulo, Brazil, July 9, 2016. / AFP / Miguel SCHINCARIOL (Photo credit should read MIGUEL SCHINCARIOL/AFP/Getty Images)

Akibat tuntutan ini, pengacara Neymar kemudian menyarankan agar ia bertemu dengan pihak UEFA dan meminta federasi sepakbola Eropa tersebut agar mengucilkan Barcelona dari Champions League. Tentu saja tuntutan yang mengada-ada ini ditolak mentah-mentah oleh UEFA dan mengatakan kalau pembelaan Neymar adalah hal yang tidak penting bagi UEFA.

Sementara itu, Barcelona sudah merilis pernyataan yang menjelaskan mengapa mereka tidak punya kewajiban untuk membayar bonus striker Paris Saint-Germain tersebut. Dalam kacamata klub, ada tiga hal yang telah dilanggar oleh Barcelona dan ayahnya, yang merupakan agen sang pemain. Berikut pernyataan dari pihak Barcelona yang disampaikan oleh juru bicara klub, Josep Vivas dalam konferensi pers.

“Ada tiga kondisi yang sudah dilanggar oleh Neymar. Pertama, bahwa pemain yang bersangkutan tidak boleh bernegosiasi dengan klub lain, setidaknya tiga bulan sebelum tanggal 31 Juli.”

“Kedua, bahwa ia telah menegaskan secara terbuka tentang komitmennya untuk klub.”

“Ketiga, bonus akan dibayarkan padanya pada tanggal 1 September. Ini demi memastikan dirinya tidak pindah ke klub lain. Karena kesepakatan tersebut sudah dilanggar, maka klub tidak akan menindaklanjuti cek terhadap sang pemain.”

Jadi, Neymar ini mata duitan atau gimana? hmm

kontrak neymar

PARIS, FRANCE – SEPTEMBER 30: Neymar Jr of Paris Saint-Germain salutes the fans during warmup before the Ligue 1 match between Paris Saint Germain and FC Girondins de Bordeaux at Parc des Princes on September 30, 2017 in Paris, . (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images )

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler

To Top